Galih Priatmojo
Pemain Timnas Indonesia Riko Simanjuntak (tengah) berusaha melewati hadangan dua pemain Filipina Manuel Gelito Ott (kiri) dan John Patrick Strauss (kanan) dalam laga lanjutan Piala AFF 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (25/11/2018). Pertandingan berakhir dengan skor 0-0 (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Bolatimes.com - Rasa optimistis ditunjukkan salah satu penggawa Timnas Indonesia, Riko Simanjuntak merespon hasil drawing kualifikasi putaran kedua Piala Dunia 2022 Qatar. Ia bahkan bertekat untuk membawa skuat Garuda terbang tinggi ke ajang paling bergengsi di ranah sepak bola itu.

Tergabung di Grup G, lawan Timnas Indonesia di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 sebagian besar dari Asia Tenggara. Mereka adalah Vietnam, Thailand, Malaysia, ditambah dengan Uni Emirat Arab (UEA).

Tentu tidak asing bagi timnas Indonesia melawan Vietnam, Thailand, dan Malaysia. Pasalnya, skuat Garuda sering berjumpa di ajang Piala AFF.

Baca Juga:
Akibat Taruhan, Eks Striker Liverpool Diskors dan Denda Rp 1,3 Miliar

Winger Timnas Indonesia, Riko Simanjuntak (kiri). [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan]

Riko menyebutkan pertandingan bakal berjalan seru. Namun begitu, eks Semen Padang tersebut menyebutkan timnas Indonesia wajib memaksimalkan laga kandang.

"Saya rasa nanti akan banyak laga klasik. Pertemuan melawan Vietnam, Malaysia, dan Thailand bakal sangat seru. Kami harus bisa memaksimalkan laga kandang melawan mereka dan kalau bisa juga mencuri poin di kandang tiga tim itu, selain UEA," kata Riko saat ditemui di lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, Kamis (18/7/2019).

"Kami semua pemain sangat optimistis. Kita harus tunjukkan bisa lebih baik dari mereka terutama tim-tim Asia Tenggara lainnya," ujarnya.

Baca Juga:
Terungkap, Kevin Sanjaya Ternyata Kerap Menangis Jika Kalah Bertanding

Lebih lanjut, Riko menyebutkan Thailand menjadi ancaman besar timnas Indonesia dari tiga negara ASEAN di babak kualifikasi ini. Akan tetapi, pemain bertubuh mungil ini tidak gentar.

"Menurut saya dari tiga tim itu Thailand yang paling punya banyak pengalaman, tim yang kompak dan strong. Tapi kita juga harus percaya akan peluang kita karena bisa bersaing dengan mengalahkan mereka," pungkasnya.

Malaysia akan menjadi lawan pertama tim besutan Simon McMenemy ini. Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah lebih dahulu, kemungkinan besar akan melakoni laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada 5 September 2019.

Baca Juga:
Ingin Dilatih Diego Simeone Jadi Alasan Kieran Trippier Hijrah ke Spanyol

Load More