Rauhanda Riyantama
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. [bolatimes.com/Galih Priatmojo]

Bolatimes.com - Yunan Helmi dipastikan tidak akan lagi mendampingi Indra Sjafri di jajaran kepelatihan Timnas Indonesia U-23. Sebab, Yunan kini diplot sebagai pelatih kepala Barito Putera menggantikan Jacksen F. Tiago yang mengundurkan diri.

Sebagaimana diketahui, Jacksen memutuskan mundur setelah merasa bertanggung jawab, karena Barito Putera tampil kurang memuaskan.

Memang, Yunan sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih Barito Putera. Begitu juga di timnas Indonesia U-23, ia menjadi asisten Indra Sjafri.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-16 Masih Banyak Kekurangan Jelang Piala AFF U-15 2019

Nah, ditinggal Yunan tentu posisi asisten pelatih timnas Indonesia U-23 tengah kosong. Sejumlah nama digosipkan bakal mengisi posisi tersebut.

Salah satunya adalah legenda timnas Indonesia Kurniawan Dwi Julianto. Pria yang akrab disapa Kurus ini juga telah memiliki pengalaman sebagai asisten pelatih timnas Indonesia di Piala AFF 2018 besutan Bima Sakti.

Terkait hal tersebut, Indra Sjafri tidak membantahnya meski ada beberapa nama lain yang bepeluang besar mengisi posisi yang ditinggalkan Yunan Helmi.

Baca Juga:
Ini Alasan Peter Crouch Putuskan Gantung Sepatu

"Ya, dia (Kurniawan) salah satu kandidat yang sudah saya kantongi namanya. Tetapi, sampai saat ini belum pasti, Saya juga masih harus berkomunikasi dulu dengan PSSI," kata Indra Sjafri saat dihubungi wartawan.

Memang, timnas Indonesia U-23 harus segera mendapatkan asisten pelatih sebelum dimulainya pemusatan latihan, jelang bergulirnya SEA Games 2019 di Filipina.

Baca Juga:
Jelang Laga PSS Sleman Vs Persebaya, Polda DIY Ciduk dan Pulangkan Bonek

Load More