Galih Priatmojo
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. [@simonmcmenemy / Instagram]

Bolatimes.com - Timnas Indonesia gagal memperbaiki rekor menang menghadapi tim asal Timur Tengah setelah dibantai Yordania pada laga bertajuk uji coba, Selasa (11/6/2019). 

Skuat asuhan Simon McMenemy takluk atas Yordania dengan skor 1-4 di Stadion King Abdullah, Amman.

Terkait hasil itu, McMenemy berharap anak asuhnya bisa belajar dari kekalahan tersebut. Menurutnya, banyak lawan-lawan kuat yang bisa dijadikan bahan pembelajaran.

Baca Juga:
Sembuh dari Cedera, Batata Siap Turun Saat PSS Sleman Jamu Bhayangkara FC

"Kredit untuk Yordania. Mereka tim kuat, punya teknik yang bagus. Ini adalah tim yang sama (Indonesia) yang kalahkan klub Australia. Alasan utama kita ke sini adalah dapat lawan tim kuat. Dan kita dapat itu," kata Simon McMenemy seperti dilansir dari Suara.com, Rabu (12/6/2019).

"Memang kita semua ingin menang, tapi ya pemain harus belajar. Ambil pertandingan ini sebagai pengalaman. Yordania adalah tempat yang susah untuk main," ia menambahkan.

Mantan pelatih Bhayangkara FC itu berharap Andritany Ardhiyasa cs bisa membalas kekalahan jika mendapat kesempatan kembali melawan Yordania.

Baca Juga:
Kompak! Jerman dan Prancis Menang Besar di Kualifikasi Piala Eropa 2020

"Kalau misalnya kita balik ke sini lagi, tentu persiapan akan lebih baik. Karena kita sudah tahu bagaimana (permainan) mereka," ungkapnya.

Setelah ini, Timnas Indonesia akan kembali ke Tanah Air untuk mempersiapkan diri menghadapi Republik Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (15/6/2019).

Baca Juga:
Paul Pogba: Islam Membuat Saya Merasa Lebih Damai

Load More