Rauhanda Riyantama
Liga 1. [@liga_indonesia_baru / Instagram]

Bolatimes.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan kompetisi Liga 1 2019 tak akan libur meski adanya ajang SEA Games 2019. Keputusan tersebut dibuat lantaran PT LIB ingin Liga 1 2019 rampung tepat waktu.

Sebagaimana diketahui, SEA Games 2019 akan digelar pada November mendatang. Sementara Liga 1 ditargetkan selesai pada bulan Desember 2019.

PT LIB telah memutuskan kick off Liga 1 2019 akan berlangsung pada 15 Mei 2019. Itu pun mundur yang sebelumnya akan dilakukan pada 8 Mei mendatang.

Baca Juga:
Gantikan Miljan Radovic, Persib Bandung Tunjuk Eks Pelatih PSM Makassar

"Memang agak berat kalau kompetisi dihentikan karena sesuai jadwal Liga 1 selesai bulan Desember. Sementara SEA Games digelar akhir November," kata manajer Kompetisi PT LIB, Asep Saputra saat dihubungi wartawan.

"Lagi pula yang bermain itukan U-22, bukan senior. Jadi kemungkinan besar Liga 1 tetap berjalan saat SEA Games," Asep menambahkan.

Saat ini PT LIB masih menggodok draf jadwal pertandingan bersama dengan PSSI. Setelah dilakukan finalisasi, jadwal kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu akan segera dirilis.

Baca Juga:
Unai Emery: Leg Kedua Akan Terasa Sulit

"Posisinya bulan lalu kami sudah bicara dengan PSSI. Nanti PSSI yang follow up kepada klub-klub," pungkasnya.

Load More