Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Pelatih sementara Timnas Myanmar, Myo Min Tun. (Facebook/Mffmyanmar)

Bolatimes.com - Pelatih sementara Timnas Myanmar, Myo Min Tun, bertekad meraih kemenangan atas Timnas Indonesia. Ia merasa peringkat FIFA tidak bisa menjadi patokan untuk meraih hasil positif dengan mudah.

Timnas Myanmar akan menghadapi Indonesia pada pertandingan persahabatan bertajuk International FIFA Matchday A di Stadion Mandalathiri, Mandalay, Senin (25/3/2019) malam WIB. Secara peringkat FIFA, tim tuan rumah tentu lebih diunggulkan.

Seperti diketahui, sepak bola Myanmar perlahan menunjukkan peningkatan. Bahkan, mereka kini berada di posisi 138 dunia. Sementara itu, skuat Garuda terbilang tertinggal cukup jauh karena berada di urutan 159.

Baca Juga:
Dikalahkan Vietnam, Indra Sjafri: Sepak Bola Indonesia Tidak akan Mati

Meski demikian, pelatih Myo Min Tun enggan melihat peringkat FIFA sebagai tolak ukur untuk meraih kemenangan. Ia menilai Timnas Indonesia tetap memiliki kualitas yang tinggi walau secara peringkat terpaut jauh.

"Kami sudah mempelajari permainan Timnas Indonesia. Meski punya ranking yang lebih rendah, bukan berarti kualitas sepakbola mereka lebih rendah dari kami," kata Myo Min Tun di laman Facebook resmi Federasi Sepak bola Myanmar (MFF), Senin (25/3/2019).

"Kemenangan adalah hal yang penting. Saya juga ingin memberikan kesempatan kepada para pemain untuk bersaing," tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
Kalahkan Indonesia, Pelatih Timnas Vietnam U-23 Justru Marah-marah

Dalam sejarah, Myanmar sejatinya selalu susah payah ketika menghadapi Indonesia. Menurut catatan 11v11.com, Myanmar hanya meraih kemenangan lima kali dari 15 pertemuan di seluruh kompetisi resmi. Sementara tujuh laga lainnya menjadi kemenangan Indonesia dan tiga laga sisa berakhir imbang.

Load More