Galih Priatmojo
Pemain Timnas Indonesia asal Papua, Boaz Solossa. [suara.com]

Bolatimes.com - Nama penyerang Persipura Jayapura, Boaz Solossa tak masuk dalam daftar skuat Timnas Indonesia yang dipanggil Simon McMenemy. Ternyata ini alasan mengapa pelatih asal Skotlandia itu tak mengikutsertakan bomber legenda Indonesia itu.

Simon McMenemy sudah mengumumkan para skuat Timnas Indonesia yang akan melakoni pemusatan latihan di Australia dan Bali. Para pemain yang saat ini sudah berada di negeri Kanguru dijadwalkan bakal melakoni laga uji coba internasional menghadapi Myanmar 25 Maret mendatang. 

Yang cukup jadi sorotan, tak ada nama Boaz Solossa dari tiga penyerang yang dipanggil McMenemy. Eks pelatih Bhayangkara FC itu justru lebih memilih memanggil Ilija Spasojevic (Bali United), Samsul Arief (Barito Putera), dan Dedik Setiawan (Arema FC). 

Baca Juga:
5 Pesona Istri Penyerang Anyar PSIS yang Mirip Pacar Cristiano Ronaldo

inger mungil Persija Jakarta, Riko Simanjuntak (kanan) berlatih bersama Boaz Solossa (tengah) dan Irfan Jaya di Lapangan Babek, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (9/9/2018). [Media Persija Jakarta]

"Mungkin saya melihat hal-hal yang berbeda. Oleh karena itu saya tidak memanggil Boaz," kata Simon McMenemy.

Uniknya, McMenemy memanggil Otavio Dutra yang diketahui belum resmi menjadi Warga Negera Indonesia (WNI). Seperti diketahui, proses naturalisasi pemain Persebaya Surabaya itu masih dalam proses.

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy dalam jumpa pers jelang laga Liga 1 2018 kontra Sriwijaya FC [dok. Media Bhayangkara FC]

McMenemy optimistis Dutra bakal sangat berguna untuk pemain lainnya, terutama penggawa muda.

Baca Juga:
Begini Cara Pelatih PSIS Semarang Atasi Kalteng Putra di Piala Presiden

"Selain dia (Dutra) bagus di lapangan, keberadaannya begitu dirasakan. Dia bisa memberitahukan mana yang benar dan salah. Dia bisa mendorong pemain agar lebih baik lagi," ungkapnya.

 

Baca Juga:
Pemain Borneo FC Diliburkan Dua Hari usai Tersingkir dari Piala Presiden

Load More