Galih Priatmojo
Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman (Persebaya.id)

Bolatimes.com - Persebaya Surabaya dalam kondisi on fire jelang menghadapi Persib Bandung pada laga kedua Grup A Piala Presiden 2019, Kamis (7/3/2019). Meski demikian, pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman meminta pemainnya tidak besar kepala jelang menghadapi mantan timnya itu di yang akan dihelat di Stadion Si Jalak Harupat

Saat ini skuat Bajul Ijo menyandang sebagai pemuncak klasemen sementara penyisihan Grup A Piala Presiden 2019. Sementara Persib jadi juru kunci. Mereka menelan kekalahan 1-2 di laga perdana melawan PS Tira Persikabo. Sedangkan Persebaya memetik kemenangan dramatis 3-2 dari Perseru Serui.

Hasil itu tentu memantik semangat Persib. Mereka butuh menang. Apalagi pada pertandingan nanti, dua pemain Persib sudah kembali bisa dimainkan, yakni Supardi dan Esteban Vizcarra.

Baca Juga:
Terhenti di All England, Marcus Gagal Penuhi Janji Pada Anak Istri

“Secara materi Persib punya pemain-pemain bagus, ada (Ezechiel) N'Douassel, Esteban, Ghozali (Muharam Siregar), Hariono, Kim (Jeffrey Kurniawan). Semua sektor Persib pemainnya berkualitas,” ujar Djadjang Nurdjaman seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Terutama Esteban, dia punya kelebihan, meski lama absen tapi dia bisa comeback, jadi akan kami awasi," imbuhnya usai sesi latihan di Lapangan Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpom) Cimahi, kemarin.

Seperti halnya Persib yang yakin bisa memetik kemenangan, Djanur juga merasakan hal serupa. Ia yakin para pemain Persebaya Surabaya punya sikap mental yang benar dalam menghadapi Maung Bandung. Ia percaya jika Damian Lizio dkk bisa mengatasi tekanan dari suporter tuan rumah, dimana aura pertandingan akan menjadi berbeda.

Baca Juga:
Ini Penyebab The Minions Gagal Total di Ajang All England 2019

"Pertandingan lawan Persib pasti ketat, meski Persib baru kalah, kami tidak menganggap sebuah keuntungan. Bisa jadi akan bangkit saat menghadapi Persebaya. Saya berharap seluruh pemain fokus dan tidak menganggap remeh lawan," ujar Djanur.

Sementara dari sisi teknis, seluruh pemain Persebaya dalam kondisi terbaik. Meski kehilangan kapten tim Ruben Karel Sanadi, stopper Otavio Dutra, Rachmat Irianto dan Osvaldo Haay. Djanur yakin Persebaya mampu melanjutkan penampilan terbaik di ajang pramusim ini.

"Kami maksimalkan dengan materi yang ada, kemungkinan (kualitas) tidak terlalu jauh," terang pelatih asal Majalengka itu.

Baca Juga:
Gagal Total di All England, Kevin dan Marcus Banjir Dukungan dari Fans

Dia juga menyatakan jika bek sekaligus kapten timnas Indonesia, Hansamu Yama Pranata bisa diturunkan untuk pertandingan nanti. Sebelumnya pemain berusia 24 tahun itu absen lima hari karena melangsungkan akad pernikahan.

"Saya rasa peluangnya untuk turun cukup besar. (Kehadirannya) bisa membuat permainan setiap individu berpengaruh," tukasnya.

Baca Juga:
Gemesin, Ini 5 Gaya Syantik Via Vallen Saat Pakai Jersey Manchester United

Load More