Galih Priatmojo
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon takluk dari ganda putra Cina Zhang Nan/Liu Cheng pada babak pertama All England 2019 di Arena Brimingham, Inggris, Rabu (6/3/2019). Kevin/Marcus gagal melaju ke babak kedua setelah dikalahkan Zhang Nan/Liu Cheng dengan skor 19-21, 22-20 dan 17-21. ANTARA FOTO/Widya Amelia/Humas PP PBSI

Bolatimes.com - Pebulutangkis andalan Indonesia di nomor ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Feraldi Gideon tampil kurang greget menghadapi ajang bergengsi All England 2019. Mereka tersingkir di babak pertama saat menghadapi peraih medali emas Kejuaraan Dunia 2017 asal China, Liu Cheng/Zhang Nan. Marcus Feraldi pun gagal penuhi janji pada anak istrinya.

Kevin / Marcus kalah dalam pertarungan rubber game dengan skor 19-21, 22-20, 17-21 di Arena Birmingham, Inggris. Hasil tersebut pun menambah buruk catatan wakil Indonesia di All England kali ini. 

Diketahui, Kevin dan Marcus merupakan unggulan pertama di ajang bergengsi itu. Mereka bahkan dipatok target besar yakni mencetak hat-trick untuk nomor ganda putra di All England. 

Baca Juga:
Gagal Total di All England, Kevin dan Marcus Banjir Dukungan dari Fans

Sayangnya, rencana tak berjalan mulus. Pasangan yang dijuluki sebagai The Minions itu secara mengejutkan takluk dari ganda China dan terhenti di babak pertama All England. Mereka pun harus angkat koper lebih awal.

Kegagalan itupun membuat Marcus Feraldi Gideon gagal memenuhi janji pada anak istrinya. Seperti diketahui, dari keterangan unggahan terakhir di akun Instagramnya tiga hari lalu, Marcus berjanji akan pulang sepekan depan usai mengarungi ajang All England. Keterangan itu ditujukan pada foto anak dan istrinya yang tengah berswafoto.

Screenshoot Instagram Marcus Feraldi Gideon. [@marcusfernaldig / Instagram]

Namun, janji itu sepertinya tak mampu ditepati lantaran Marcus bakal pulang lebih cepat usai gagal di All England. 

Baca Juga:
Gemesin, Ini 5 Gaya Syantik Via Vallen Saat Pakai Jersey Manchester United

Walau gagal, Marcus dan Kevin tetap dapat dukungan. Mereka disebut masih punya kesempatan untuk menggapai prestasi di ajang Olimpiade dan All England tahun depan.  

 

Baca Juga:
Tak Hanya Manchester United, Porto Juga Sukses Comeback di Liga Champions

Load More