Rauhanda Riyantama
Pemain Timnas Indonesia U-22 melakukan pemanasan dalam latihan menjelang pertandingan Piala AFF U-22 di lapangan AUPP Sport Club, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (19/2/2019). Timnas U-22 akan menghadapi tim Malaysia di Grup B pada 20 Pebruari. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

Bolatimes.com - Partai klasik bakal tersaji antara Timnas Indonesia U-22 kontra Malaysia U-22 di Piala AFF U-22 2019. Laga kedua tersebut bakal digelar di Stadion Olympic Phnom Phen, Rabu (20/2/2019) sore WIB, berikut prediksinya.

Laga ini diprediksi akan berjalan ketat karena kedua tim membutuhkan poin penuh. Oleh karena itu, Timnas Indonesia U-22 dan Malaysia akan saling serang guna memburu kemenangan agar peluang lolos ke babak berikutnya terbuka.

Sebagaimana diketahui, Garuda Muda hanya bermain imbang 1-1 di laga perdana kontra Myanmar. Sementara Malaysia, kalah 0-1 dari tuan rumah Kamboja.

Baca Juga:
Tak Lagi Bersama PSS Sleman, Istri Cristian Gonzales Beri Komentar Sindiran

Keseriusan pelatih timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri ingin dapat poin penuh cukup terlihat. Indra akan memainkan pemain yang pas namun tidak akan melakukan rotasi besar pada pertandingan nanti.

"Tak ada alasan bagi saya untuk melakukan rotasi besar dalam satu turnamen, tidak mungkin. Tapi ada rotasi, pergantian di beberapa posisi yang kami rasa cocok lawan Malaysia," kata Indra.

"Rotasi di beberapa posisi mungkin akan kami lakuin. Jadi, ini bukan eksperimen, tapi pergantian yang dilakukan sesuai kebutuhan tim dengan lawan yang kami hadapi," jelasnya.

Baca Juga:
Tulis Kata Rasis ke Atlet Afrika, Penerjemah Marathon di Jepang Ini Dipecat

Akan tetapi, Indra dihantui rekor belum pernah menang menghadapi Malaysia ketika masih menukangi timnas Indonesia U-19. Namun, keuntungan ada pihak Indonesia karena sudah mengantongi satu poin dari laga perdana.

Prakiraan susunan pemain Timnas Indonesia U-22 vs Malaysia.

Timnas Indonesia U-22: Awan Setho; Asnawi Mangkualam, Rachmat Irianto, Andy Setyo, Samuel Christianson; Rafi Syarahil, Gian Zola, Luthfi Kamal; Billy Keraf, Marinus Wanewar, Osvaldo Haay.

Baca Juga:
Pavel Nedved Akui Cristiano Ronaldo Telah Melebihi Ekspektasi

Malaysia U-22: Haziq Nadzli; Dinesh Rajasingam, Rasyid Ariffin, Dominic Jun Jin, Nizam Ros Hasni, Syahmi Mustapa, Nazirul Ibrahim, Nik Akif, Muhammad Jafri, Hadi Abdul Razak, Thivandaran Karnan.

Load More