Rauhanda Riyantama
PSS Sleman Juara Liga 2 2018. (Dok. PSS Sleman)

Bolatimes.com - Menjelang laga Celebration Game di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Sabtu (19/01) ini, baik PSS Sleman dan Persis Solo menyatakan akan memberikan hiburan sepak bola yang enak ditonton. Dan yang terpenting adalah tidak ada tendensi saling berkompetisi pada laga tersebut. 

Perhelatan laga ini sekaligus sebagai perayaan atas gelar juara Liga 2 2018, serta tiket promosi ke Liga 1 yang diraih Super Elang Jawa musim lalu. Jadi, tujuan utama dari laga ini memberikan hiburan bagi publik sepakbola Sleman.

Pelatih kepala Seto Nurdiantoro juga memberikan komentarnya mengenai ditunjuknya Laskar Sambernyawa sebagai lawan di laga ini.

Baca Juga:
Kembali ke Man United, Giuseppe Rossi Mengakui Kualitas Rashford dan Lukaku

"Dilatarbelakangi oleh hubungan baik antara dua kesebelasan ini. Celebration Game diharapkan bisa menyambung tali persaudaraan yang telah lama terjalin," ujarnya, seperti dilansir dari laman resmi PSS Sleman.

"Sejatinya sepakbola adalah persaudaraan, keduanya memang pernah berseteru, alhamdulillah hubungan kedua suporter PSS dan Persis harmonis. Laga nanti bisa jadi ajang untuk makin mengakrabkan," jelasnya. 

Listianto Raharjo, pelatih kiper PSS Sleman yang datang mewakili Seto di sesi jumpa pers berharap tidak terjadi pelanggaran kelewat keras dalam laga tersebut.

Baca Juga:
Akhirnya, El Loco Dapat Kontrak Baru dari PSS Sleman

"Pertandingan nanti hanya untuk menghibur, suka ria bersama. Harapannya tidak ada insiden yang berakibat cedera. Pemain-pemain ini belum pasti dapat ikatan kontrak lagi," ucap pria yang akrab disapa Bejo itu, pada Jumat (18/01) sore. 

Suporter PSS Sleman menangis haru usai PSS Sleman dipastikan promosi ke Liga 1 2019 (Stephanus Aranditio/Bolatimes.com)

Selain itu, ada satu hal spesial yang akan disaksikan di Celebration Game. Sembada selaku pemasok jersey PSS, telah mempersiapkan jersey baru yang akan digunakan oleh para pemain.

Jersey tersebut merupakan remake dari jersey yang dipakai oleh PSS saat berhasil meraih runner up Divisi I Liga Indonesia 1999/2000. Jersey tersebut dominan dengan warna hijau dan lengan yang berwarna putih. Selain itu, akan ada aksen hitam tegas yang mengelilingi area leher.

Baca Juga:
Gabung Persib Bandung, Esteban Vizcarra: Semoga Persib Juara Tahun Ini

Harapannya, ketika menggunakan jersey itu para pemain PSS sekarang bisa ikut merasakan serta menduplikasi semangat pantang menyerah yang ditunjukkan oleh PSS di musim kompetisi 1999/2000. Semangat melawan tim-tim besar, dan membuktikan mereka bisa berprestasi di Liga 1 2019.

Penasaran seperti apa wujud dari jersey yang akan dikenakan para serdadu Super Elang Jawa? Yuk, mari datang dan saksikan Celebrating Game hari ini!

Baca Juga:
Tinggalkan Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri Tak Khawatir

Load More