Angga Roni Priambodo | Andiarsa Nata
Pemain Timnas Indonesia, Zulfiandi saat melawan Thailand di Piala AFF 2018 di Stadion Rajamanggala, Thailand, Sabtu (17/11/2018) (AFF)

Bolatimes.com - Ada yang menarik perhatian dari bergabungnya Zulfiandi bersama Madura United jelang kompetisi Liga 1 2019. Ternyata kualitas mantan gelandang Timnas Indonesia itu pernah disebut tidak layak untuk bermain di kompetisi Indonesia oleh eks pelatih skuat Garuda, Luis Milla.

Madura United baru saja menambah kekuatan tempurnya jelang Liga 1 2019. Sosok pemain anyar yang didatangkan adalah Zulfiandi. Pemain berusia 23 tahun itu diboyong dari Sriwijaya FC pada bursa transfer Liga 1.

Zulfiandi merupakan pemain keempat yang didatangkan oleh Madura United. Sebelumnya klub yang berjuluk Laskar Sapeh Kerrab ini mendatangkan pemain seperti Andik Vermansah, Dane Milovanovic, dan Muhammad Ridho.

Baca Juga:
Sanksi Doping Berakhir, Samir Nasri Kembali ke Liga Primer Bersama West Ham

Pihak Madura United mengaku tidak mudah untuk mendatangkan Zulfiandi. Hal tersebut lantaran pemain yang membela Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018 itu diincar oleh banyak klub. Mulai dari klub Liga 1 Indonesia hingga klub-klub Thailand dan Malaysia.

Zulfiandi resmi bergabung dengan Madura United jelang Liga 1 2019 (instagram.com/maduraunited.fc)

''Tidak mudah mendapatkan tanda tangan Zulfiandi, karena yang berminat terhadap pemain ini tidak hanya dari klub liga 1 Indonesia, tapi cukup banyak dari Thailand dan Malaysia,'' ungkap Manager Madura United, Haruna Soemitro di Instagram.

Ya, perfoma Zulfiandi memang bisa dikatakan menanjak naik di sepanjang tahun 2018. Terutama ketika ia mendapat kepercayaan dari Luis Milla di Asian Games 2018. Sejak saat itu posisi gelandang bertahan di Timnas Indonesia, baik di U-23 maupun senior menjadi miliknya.

Baca Juga:
Jesse Lingard: Solskjaer Telah Kembalikan Performa Terbaik Pogba

Menariknya lagi, Luis Milla pernah memberikan komentar terkait kualitas yang dimiliki Zulfiandi. Pelatih asal Spanyol itu menyebut pemain kelahiran Bireuen, Nanggroe Aceh Darussalam tersebut sudah tak cocok bermain di Indonesia. Kualitas permainan Zulfiandi disebut sudah layak bermain di level yang lebih tinggi.

''Luis Mila, ex pelatih Timnas bahkan pernah memuji pemain ini tidak layak merumput di Indonesia karena kualitasnya sudah layak bermain di kompetisi yang levelnya lebih tinggi seperti Eropa,'' sebut Haruna Soemitro.

Sementara di Madura United, Zulfiandi diikat dengan kontrak berdurasi dua tahun ditambah opsi 1 tahun perpanjangan. Dikabarkan juga Zulfiandi akan mengunakan nomor punggung 35.

Baca Juga:
Jadwal Lengkap Liga Primer Pekan ke-21: Big Match Man City vs Liverpool

Load More