Galih Priatmojo
Pemain timnas Indonesia Andik Vermansah (kiri) berhadapan dengan pemain timnas Timor Leste Rufino Walter Gama dalam pertandingan penyisihan grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11/2018). Indonesia menang 3-1. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Bolatimes.com - Kegagalan Timnas Indonesia memetik hasil sempurna di kandang Thailand dalam laga lanjutan penyisihan Piala AFF 2018, diperparah dengan cederanya Andik Vermansyah. Winger senior yang sempat tampil gemilang kala melumat Timor Leste itu mengungkapkan cedera yang dialaminya hingga harus ditandu keluar di akhir babak pertama dan digantikan Febri Hariyadi. Ini kabar terbaru dari Andik.

Indonesia akhirnya harus takluk dengan skor 2-4 pada laga ini, yang membuat kans skuat asuhan Bima Sakti untuk melenggang ke fase gugur kian mengecil.

Andik mengaku mengalami cedera siku tangan kiri.

Baca Juga:
Bali United Berambisi Putus Tren Positif Persebaya Surabaya

''Cedera di bagian siku. Kemarin salah jatuh dan saya gunakan tangan jadi tumpuan. Saat ini masih sakit,'' beber Andik sebelum bertolak menuju Jakarta di Bandara Suvarnabhumi, Bangkok, Minggu (18/11/2018).

Setibanya di Jakarta, kata Andik, dirinya akan melakukan pemeriksaan lanjutan. Ia tidak ingin terus bermasalah, apalagi Timnas Indonesia masih memiliki satu pertandingan krusial di Grup B, yaitu melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Laga ini akan dihelat pada 25 November nanti.

''Nanti akan langsung rontgen biar semuanya jelas,''ujar mantan winger Kedah FA Malaysia itu.

Baca Juga:
Bruno Silva Menggila, PSIS Semarang Benamkan Persib Bandung 3-0

Sementara itu, dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi menyatakan jika cedera yang dialami Andik tidak begitu parah.

Pihaknya pun berharap pemain lincah asal Jawa Timur itu tetap bisa memperkuat Timnas Indonesia pada pertandingan pamungkas Grup B kontra Filipina.

''Tidak apa-apa cederanya, semoga dia bisa tampil kontra Filipina,'' kata dokter yang akrab dipanggil Papi itu.

Baca Juga:
Prediksi Susunan Pemain PSIS Semarang vs Persib Bandung

 

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Baca Juga:
Media Asing Sebut Keputusan Bima Sakti Masukkan Awan Setho Aneh

Load More