Stephanus Aranditio
Timnas Indonesia berfoto bersama sebelum bertanding melawan tim sepak bola Uni Emirat Arab pada babak 16 besar pada Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Jumat (24/8). (ANTARA FOTO/INASGOC/Djuli Pamungkas)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti Tukiman memanggil 23 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) terakhir jelang Piala AFF 2018. TC akan dimulai pada 1 November mendatang di Cikarang, Kabupaten Bekasi.

23 Pemain ini akan diasah kekompakan dan strateginya jelang berhadapan dengan lawan-lawan di grup B diantaranya sang juara bertahan Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste.

Pelatih berusia 42 tahun itu menjelaskan, 23 pemain yang ia pilih ini adalah perpaduan antara skuat Timnas Indonesia U-23 di Asian Games dan pemain senior.

Baca Juga:
Manchester City, Liverpool, & Chelsea Cetak Rekor Liga Primer

''23 pemain ini merupakan skuat kombinasi antara pemain usia 23 yang bermain di Asian Games lalu dengan para pemain senior. Perpaduan ini telah kami coba saat melakoni tiga laga uji coba internasional melawan Mauritius, Myanmar dan Hongkong,'' kata Bima Sakti.

Pemain timnas Indonesia Saddil Ramdani (17) mengganjal pemain China Taipei Shengwei Chen (12) pada pertandingan Grup A Asian Games ke-18 di Stadion Patriot, Bekasi Minggu (12/8). (ANTARA/INASGOC/Charlie)

Dari Timnas Indonesia U-23, ada nama Awan Setho, M Hargianto, Putu Gede, Evan Dimas, Zulfiandi, Hansamu Yama dan Gavin Kwan Adsit. Sementara Saddil Ramdani jadi satu-satunya pemain Timnas Indonesia U-19 yang dipanggil.

Pemain senior yang dipanggil diantaranya Andritany, Muhammad Ridho, Fachruddin, Rizki Pora, Bayu Pradana, Riko Simanjuntak, dan duo penyerang naturalisasi Stefano Lilipaly dan Alberto Goncalves.

Baca Juga:
Ketua PBSI Bangka Belitung Jadi Korban Jatuhnya Lion Air JT 610

Tim Bhayangkara FC dan Barito Putera menyumbang pemain paling banyak di skuat ini yakni masing-masing tiga pemain. Setelah itu ada Persija, Bali United, Mitra Kukar, Sriwijaya FC, Madura United dengan masing-masing menyumbang dua pemain.

Timnas Indonesia akan memulai laga perdana dengan melawan tuan rumah Singapura pada 9 November 2018 mendatang. 

Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2018:

Baca Juga:
Riyad Mahrez Persembahkan Gol untuk Mendiang Bos Leicester City

Kiper

1. Andritany Ardhiyasa, Persija 
2. Muhammad Ridho, Borneo FC
3. Awan Setho, Bhayangkara FC

Belakang

Baca Juga:
Doa untuk Korban Gempa Palu di Laga Tottenham vs Man City

4. I Putu Gede, Bhayangkara FC
5. Gavin Kwan, Barito Putera
6. Hansamu Yama, Barito Putera
7. Fachruddin Aryanto, Madura United 
8. Bagas Adi, Arema FC
9. Ricky Fajrin, Bali United
10. Alfath Fathier, Madura United
11. Rizki Pora, Barito Putera

Gelandang

12. Zulfiandi, Sriwijaya FC
13. Muhammad Hargianto, Bhayangkara FC 
14. Bayu Pradana, Mitra Kukar
15. Stefano Lilipaly, Bali United
16. Evan Dimas, Selangor FA
17. Septian David, Mitra Kukar
18. Irfan Jaya, Persebaya
19. Saddil Ramdani, Persela 
20. Febri Hariyadi, Persib
21. Riko Simanjuntak, Persija

Striker

22. Dedik Setiawan, Arema FC
23. Alberto Goncalves, Sriwijaya FC

Load More