Stephanus Aranditio
Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla (PSSI)

Bolatimes.com - Luis Milla Aspas dijadwalkan tiba di Indonesia pada 9 Oktober 2018. Namun kabarnya, begitu tiba di Indonesia, juru taktik asal Spanyol itu ternyata tidak bisa langsung menukangi timnas Indonesia.

Ada beberapa proses yang harus dijalani Milla. Proses tersebut diantaranya evaluasi penampilan timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018. Seperti diketahui, PSSI belum sempat mengevaluasi kiprah timnas U-23 di Asian Games lantaran Milla langsung pulang ke Spanyol.

"Kesekjenan akan memberikan informasi baru kepada Komite Eksekutif mengenai status Luis Milla," kata Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria.

Baca Juga:
Kalahkan Messi, Gol Rakitic Terbaik di Pekan Kedua Liga Champions

"Kalau tanggal 9 Oktober datang, kami mulai negosiasi secara intens lagi. Jangan lupa, kami belum melewati evaluasi Asian Games, karena Luis Milla langsung ke Spanyol tiga hari setelah Timnas bertanding," tambahnya.

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla (PSSI)

Kedatangan Luis Milla memang sangat dinantikan. Mengingat persiapan timnas Indonesia di Piala AFF 2018 yang akan berlangsung November mendatang.

Belum hadirnya sang pelatih tentu mengganggu persiapan skuat Garuda. Termasuk di dua pertandingan uji coba yang akan dilakoni timnas menghadapi Myanmar (10 Oktober 2018) dan Hong Kong (16 Oktober 2018).

Baca Juga:
Agen Zlatan Ibrahimovic Buka Pintu Negosiasi untuk AC Milan

"Pelatih sementara Bima Sakti, sambil menunggu kepastian administrasi dengan Luis Milla. Apapun keputusan rapat Komite Eksekutif nanti untuk melihat perkembangan Luis Milla, termasuk soal ketersediaan waktunya," tambah Ratu Tisha.

Load More