Stephanus Aranditio
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi bersama timnas Indonesia U-16 (PSSI)

Bolatimes.com - Desakan kepada Edy Rahmayadi untuk meletakkan jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI semakin kencang. Banyak pihak yang tidak puas dengan kinerja Edy yang juga menjabat sebagai gubernur Sumatera Utara.

Bahkan sudah ada petisi online yang menginginkan Edy melepas jabatan sebagai ketua umum. Mereka yang tidak puas, menganggap Edy tidak bisa fokus membenahi sepak bola Indonesia karena rangkap jabatan.

Salah satu anggota PSSI yang juga manajer Madura United Haruna Sumitro buka suara terkait masalah ini. Mundur atau tidaknya sang ketua umum akban dibicarakan pada Kongres Tahunan PSSI pada awal tahun 2019 mendatang.

Baca Juga:
Dituding Pemerkosaan, Ronaldo Sewa Pengacara Paris Hilton

''Ketum PSSI dipilih melalui kongres, mundur pun via kongres. Beri kesempatan Pak Edy mempertanggungjawabkan via kongres,'' kata Haruna.

''Kami ingin semua percayai mekanisme kongres. Beri kesempatan Pak Edy, jadi biarkan publik menilai beliau gagal atau tidak,'' tambahnya.

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi (PSSI)

Terkait desakan mundur terhadap Edy, Haruna menjelaskan seluruh anggota PSSI dari klub Liga 1 masih percaya kepada Edy Rahmayadi. Oleh sebab itu, ia menyerahkan sepenuhnya kepada Kongres Tahunan PSSI.

Baca Juga:
Jose Mourinho Hanya Bicara 212 Detik Jelang MU vs Newcastle

''Kami sebagai anggota PSSI tak mau ambil pusing dengan tuntutan yang ada ini. Biar saat kongres saja yang nilai,'' pungkasnya.

 

berita ini sudah ditayangkan di suara.com

Baca Juga:
VIDEO, Loris Karius Blunder Lagi, Kali Ini di Liga Eropa

Load More