Galih Priatmojo
Esteban Vizcarra (suara.com/galih)

Bolatimes.com - PSSI baru saja merilis sebanyak 22 nama pemain yang dipanggil untuk membela Timnas Indonesia. Yang menarik perhatian yakni masuknya nama pemain naturalisasi Esteban Vizcarra.

Seperti diketahui, sebentar lagi Timnas Indonesia bakal menghadapi kompetisi Piala AFF yang rencananya dihelat November mendatang. Sebagai pemanasan sekaligus terjadwal sebagai FIFA Matchday, skuat Garuda bersiap menghadapi dua laga uji coba yakni menghadapi Myanmar dan Hong Kong.

Jelang melakoni dua uji coba tersebut, sebanyak 22 pemain kembali dipanggil. Hampir sebagian besar masih berisi materi yang memperkuat di ajang Asian Games 2018 dan kala beruji coba kontra Mauritius lalu.

Baca Juga:
Peraih Perak Asian Games Ini Hilang Kontak Keluarga Usai Gempa

Namun yang menarik, di deretan pemain tengah, ada nama salah satu penggawa Sriwijaya FC, Esteban Vizcarra. Pemain naturalisasi Argentina itu menjadi wajah baru di Timnas Indonesia bersama bek Alfath Fathier.

Masuknya nama Vizcarra membuat Timnas Indonesia kini memiliki tiga pemain naturalisasi yang berasal dari Amerika Latin. Kehadiran Vizcarra berseragam merah putih menjadikannya pemain naturalisasi asal Amerika Latin ketiga di skuat Garuda.

Sebelumnya ada nama Alberto Goncalves yang kemarin juga turut serta memperkuat skuat Garuda muda di ajang Asian Games 2018. Lalu jauh dari striker asal Brasil itu ada nama Cristian Gonzales.

Baca Juga:
22 Pemain Dipanggil Timnas Indonesia, Ada Nama Esteban Vizcarra

Pemain kelahiran Uruguay yang kini merumput bersama PSS Sleman itu melakoni debut bersama Timnas Indonesia di ajang AFF pada 2010 dan 2014 silam. Pemain berjuluk El Loco itu mampu membawa Timnas Indonesia hingga ke partai puncak, sayang skuat Garuda saat itu hanya keluar sebagai runner up.

Nah, mampukah kehadiran Esteban Vizcarra memberi warna baru bagi permainan Timnas Indonesia seperti yang ditunjukkan Goncalves serta Gonzales?

Baca Juga:
Timnas Indonesia Agendakan Lakoni Dua Uji Coba Awal Oktober Ini

Load More