Galih Priatmojo
Logo Liga 1 2018

Bolatimes.com - Barito Putera terpaksa harus berbagi angka pada laga penutup pekan ke-22 Liga 1 2018 setelah ditahan tamunya Bali United dengan skor 1-1 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa (18/9/2018).

Barito Putera harus mengubur asa kemenangan setelah gol Douglas Packer pada menit ke-20 disamakan Bali United pada menit ke-41 lewat aksi Antonius Jahannes Melvin Platje.

Gol balasan tersebut bersarang di gawang Barito Putera yang dijaga Aditya Harlan setelah umpan yang disodorkan M Taufik dapat dimanfaatkan Melvin Platje yang lolos dari jebakan offside.

Baca Juga:
Kalah dari Persija, Pelatih PSIS Sayangkan Gol Riko Simanjuntak

Dengan tenang, Antonius Johannes Melvin Platje memperdaya Aditya Harlan dengan tendangan kaki kanannya ke sudut gawang. Sementara gol Barito Putera dicetak Douglas Packer dari titik penalti.

Meski Barito Putera memasukkan Rizky Rizaldi Pora pada pertengahan babak kedua untuk mempertajam serangan, hingga pertandingan berakhir skor imbang 1-1 tetap bertahan.

Dengan hasil ini, Bali United yang kini mengantongi 36 poin beranjak ke posisi dua klasemen sementara Liga 1. Sementara Barito Putera tertahan di posisi enam dengan 34 poin.

Baca Juga:
Hasil Liga 1: Riko Simanjuntak Bawa Persija Kalahkan PSIS

Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro mengatakan pertandingan timnya dengan Barito Putera berjalan sangat seru. Widodo pun mengakui sulitnya menundukkan Barito di kandangnya sendiri.

''Ini adalah hasil maksimal yang sudah kita dapat, sebab mengalahkan Barito Putera di kandangnya sangat sulit pastinya,'' kata dia.

Dia menyatakan, hasil seri dengan Barito Putera cukup memuaskan. Meskipun target sebelumnya mendapat poin penuh.

Baca Juga:
Persija Jakarta Unggul 1-0 Atas PSIS di Babak Pertama

Sementara itu, pelatih Barito Putera Jacksen Ferreira Tiago menyatakan, pertandingan dengan Bali United ini  membuatnya harus menahan kesabaran.

Wasit, menurut dia, tidak berlaku cukup adil pada timnya, bahkan saat menetapkan gol ke gawang timnya yang dinilainya jelas offside.

''Saya tidak pernah berkomentar tentang wasit, tapi kali ini saya anggap sudah keterlaluan,'' tuturnya.

Baca Juga:
Persib Minta Lawan Persija Diundur, Ini Solusi Manajer Persija

Dia mengaku sangat emosional terhadap beberapa keputusan wasit yang merugikan timnya, sebab keputusan-keputusan wasit itu menurunkan semangat dan motivasi para pemainnya.

''Saya nyatakan wasit yang memimpin laga ini sangat tidak adil,'' ujarnya.

 

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Load More