Stephanus Aranditio
Pemain Persib Kim Jeffrey Kurniawan memimpin viking clap (instagram/kimkurniawan)

Bolatimes.com - Pemain tengah Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan mengaku siap diturunkan saat Persib menjamu Arema FC, di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Kamis (13/9/2018).

''Saya sih siap (main lawan Arema). Mungkin kalau dari awal sih pasti akan berat tapi ya kalau dapat kepercayaan dari pelatih pasti akan siap,'' kata Kim usai melakoni laga uji coba kontra Maung Anom, di stadion GBLA, Bandung, Jawa Barat, Rabu (5/9/2018).

Pemain kelahiran Jerman, 28 tahun lalu itu mengaku sudah mulai beradaptasi dengan permainan Persib. Kim memang sempat absen cukup lama akibat cedera patah tulang fibula, sekitar sembilan bulan.

Baca Juga:
Resmi, Ini 20 Pemain Timnas Indonesia vs Mauritius, Boaz Kembali!

''Lancar ya (adaptasi) bukan karena saya baru (gabung) saya jadi tidak kenal sama teman-teman disini gitu, jadi tidak ada masalah. Sama aja seperti habis libur latihan lagi sama aja seperti saya selalu ikut,'' jelasnya.

''Enggak ada trauma juga rasa takutnya sih gak ada, pokoknya intinya semenjak tidak ada rasa sakit saya sudah siap 100 persen untuk diturunkan,'' tuturnya.

Mario Gomez Optimistis Persib Juara Liga 1

Baca Juga:
Laga Persahabatan Jepang vs Chile Dibatalkan Akibat Gempa 6,7 SR

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez optimistis anak asuhnya bisa mengunci empat kemenangan pada bulan September ini.

Gomez menjelaskan keempat laga di bulan September ini akan menentukan peluang timnya untuk meraih gelar juara Liga 1 2018.

''Agar tetap di puncak, kami tentu harus menang di semua pertandingan bulan ini. Jika bisa melakukannya, saya rasa 70 persen peluang juara sudah terlihat karena kami akan terus menjauh,'' kata Gomez dilansir bolatimes.com dari situs resmi Persib.

Baca Juga:
Kembali ke AC Milan, Status Kaka Masih Abu-abu

Namun, keempat lawan yang akan dihadapi tim berjulukan Maung Bandung itu semuanya adalah tim kuat di Liga 1, mereka antara lain Arema FC, Borneo FC, Persija Jakarta dan Madura United.

Skuat Persib Bandung saat melawan Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara (liga.indonesia.id)

Semangat Gomez semakin tinggi karena tiga dari empat pertandingan bulan ini dimainkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung. 

Pelatih asal Argentina itu yakin bobotoh akan memenuhi GBLA untuk mendukung ambisinya tersebut menuju gelar juara Liga 1 2018.

Baca Juga:
3 Pemain Senior Ini Tak Dipanggil Timnas Indonesia vs Mauritius

''Ya, tentu itu menjadi hal yang positif bagi kami. Tapi, bermain di home atau away kami harus tetap hati-hati karena semua bisa saja terjadi di luar rencana. Saya harap selama bermain di kandang Bobotoh bisa memadati stadion untuk mendukung kami,'' jelas Gomez.

Berikut jadwal lengkap Persib Bandung selama September 2018:

  1. PERSIB BANDUNG VS AREMA FC - 13/09/2018 (Kandang)
  2. BORNEO FC VS PERSIB BANDUNG - 17/09/2018 (Tandang)
  3. PERSIB BANDUNG VS PERSIJA JAKARTA - 23/09/2018 (Kandang)
  4. PERSIB BANDUNG VS MADURA UNITED FC - 29/09/2018 (Kandang)

Load More