Stephanus Aranditio
Stadion The Sapporo Dome, Markas Timnas Jepang (AFP)

Bolatimes.com - Laga persabahatan internasional antara Jepang vs Chile resmi dibatalkan akibat gempa bumi dengan kekuatan 6,7 skala richter mengguncang Jepang pada Kamis (6/9/2018) dini hari waktu setempat.

Gempa yang berpusat di Hokkaido, Jepang mengakibatkan pertandingan Jepang vs Chile yang semula dijadwalkan pada Jumat (7/9/2018) 17:00 WIB harus dibatalkan.

Pertandingan ini semula direncanakan akan digelar di Stadion The Sapporo Dome yang terletak di Toyohira-ku, Sapporo, Jepang.

Baca Juga:
3 Pemain Senior Ini Tak Dipanggil Timnas Indonesia vs Mauritius

Hingga Kamis sore, setidaknya tujuh orang dilaporkan tewas dan puluhan luka-luka akibat tanah longsor yang terjadi setelah gempa besar tersebut.

Pelatih Jepang, Akira Nishino (Sumber: Twitter)

Presiden Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA), Tashima Kohzo mengucapkan rasa belasungkawa dan duka yang mendalam untuk seluruh korban bencana tersebut sekaligus merilis surat resmi pembatalan laga Jepang vs Chile.

Tashima Kohzo menjelaskan pembatalan laga ini sebagai dampak dari kerusakan di beberapa sudut stadion, jalan menuju stadion, dan pertimbangan keselamatan penonton yang akan menonton pertandingan.

Baca Juga:
Prediksi Jerman vs Prancis di UEFA Nations League

JFA akan segera melakukan proses pengembalian uang terhadap penonton yang sudah membeli tiket pertandingan Jepang vs Chile.

''Kami akan mengembalikan uang anda nanti untuk mereka yang sudah membeli tiket sebelumnya. Harap simpan tiket yang anda beli untuk proses pengembalian uang. Rincian proses pengembalian uang akan diumumkan di situs resmi Asosiasi Sepakbola Jepang segera setelah diputuskan,'' tulis website resi JFA.

Stasiun televisi Jepang, NHK menunjukkan jalan-jalan yang retak dan kerusakan rumah-rumah penduduk hingga laporan soal penutupan bandara dan kereta di Hokkaido.

Baca Juga:
Ejek Cristiano Ronaldo, Pelatih Kroasia Minta Maaf

JFA belum mengambil memutuskan terkait pertandingan persahabatan selanjutnya Jepang melawan Kosta Rika di Stadion Suita City, Osaka, Jepang pada Selasa (11/9/2018).

Load More