Galih Priatmojo
Jokowi (@jokowi/Galih)

Bolatimes.com - Jelang peringatan HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Presiden Joko Widodo menunaikan pidato kenegaraan yang berlangsung di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2018). Yang menarik, selain membahas soal perkembangan sosial ekonomi dan politik di Indonesia, tak lupa Jokowi memuji soal keberhasilan Timnas Indonesia U-16 juara AFF U-16 di hadapan anggota DPR dan MPR RI.

Dalam pidatonya, presiden menekankan soal pentingnya pondasi negara untuk masa depan. Jokowi menyebut, penting bagi negara untuk membuat kebijakan yang hasilnya tidak langsung nikmati saat ini, tapi dapat berefek positif bagi negara di masa mendatang.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu lantas memberikan contoh terkait sukses yang diraih Timnas Indonesia U-16 beberapa waktu lalu.

Baca Juga:
Ronaldo, Sosok Tak Terduga di Balik Karir Putra Diego Simeone

"Keberhasilan Timnas Indonesia U-16 menjadi juara untuk kali pertama di ajang AFF U-16 pada 11 Agustus lalu adalah salah satu contoh. Tim yang masih berusia belia itu adalah aset masa depan sepakbola Indonesia. Mereka adalah masa depan Indonesia," terangnya.

Lebih lanjut Jokowi menegaskan pemerintah sangat menaruh kepedulian yang besar salah satunya di bidang olahraga sepakbola. Pembinaan sepakbola usia muda harus dilakukan.

Baca Juga:
5 Potret Rendy Juliansyah, Striker Timnas U-16 yang Mirip Dilan

Dengan pembinaan terstruktur, di masa mendatang bukan tak mungkin persepakbolaan Indonesia bisa kembali disegani, setidaknya di kawasan Asia.

"Pembinaan itu sedikit demi sedikit sudah terlihat hasilnya. Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 racikan Fakhri Husaini keluar sebagai kampiun Piala AFF U-16 2018 adalah bukti nyata," tambahnya.

 

Baca Juga:
5 Pemain Top Ini Putuskan Gantung Sepatu Seusai Piala Dunia 2018

Load More