Galih Priatmojo
Edy Rahmayadi saat terpilih jadi ketua umum PSSI (Sumber: PSSI)

Bolatimes.com - Merasa mendapat perlakukan kurang menyenangkan, Timnas Malaysia mengancam mundur dari turnamen Piala AFF U-16. Tapi ancaman itu direspon santai oleh Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi. Pria yang baru saja memenangkan kontestasi Pilkada Sumatera Utara itu mempersilakan jika skuat Macan Malaya itu ingin mundur.

Malaysia mengancam mundur dari Piala AFF U-16 menyusul perlakuan yang diterima skuat Malaysia selama berada di Indonesia. Suporter Indonesia dianggap oleh federasi sepak bola Malaysia (FAM) melecehkan negaranya, dengan nyanyian dan kata-kata yang tidak pantas.

Perlakuan suporter Indonesia itu merupakan buntut dari tindak tanduk salah satu penggawa timnas Malaysia U-16, Amirul Ashrafiq Hanifah. Amirul memposting bendera Indonesia dengan posisi terbaik di akun instagram pribadinya.

Baca Juga:
Mesut Ozil Dikecam Netizen, Ini Penyebabnya

"Kalau mereka mau mundur, ya mundurlah," kata Edy saat ditemui di Jakarta, Rabu (1/8/2018).

 Edy memaklumi tingkah suporter Indonesia yang geram dengan ulah pemain Malaysia tersebut. Namun, mantan Pangkostrad itu tidak menginginkan reaksi berlebihan dari suporter Garuda Asia.

Terkait masalah tersebut, Konfederasi sepak bola ASEAN (AFF) pun turun tangan. Bukan tidak mungkin, Indonesia bakal menerima sanksi akibat kejadian ini.

Baca Juga:
3 Alasan Lionel Messi Bakal Ikuti Jejak Ronaldo Pindah ke Serie A

"Kalau suporter itu, saya maklumlah. Tapi, kami juga meminta agar introspeksi. Kita juga banyak kekurangan. Kami minta suporter tertib dan tidak saling melecehkan," tambahnya.

 

Tulisan ini sudah dimuat di suara.com

Baca Juga:
Ternyata Ini Sebab Utama Manchester United Loyo di Bursa Transfer

Load More