Galih Priatmojo
Mitra Kukar vs Persija Jakarta/Instagram

Bolatimes.com - Persija Jakarta akan bertamu ke markas Mitra Kukar dalam laga lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-17 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (21/7/2018) malam pukul 18.30 WIB. Ini merupakan laga terakhir kedua kesebelasan di paruh pertama musim ini. 

Laga melawan Mitra Kukar ini bakal jadi pelampiasan bagi Persija setelah melakoni empat laga tanpa kemenangan dimana tiga di antaranya dilakoni saat tandang.  

Meski tengah dalam kondisi kurang bagus. Persija diprediksi bakal mampu mengatasi perlawanan tuan rumah, Mitra Kukar. Peluang itu cukup terbuka sebab melihat rekor pertemuan keduanya, Persija memiliki riwayat bagus kala bersua Mitra Kukar. 

Baca Juga:
3 Aksi Romantis di Lapangan Bola, Salah Satunya di Hadapan Jokowi

Dalam dua pertemuan terakhir kontra Naga Mekes -julukan Mitra Kukar, Persija selalu sukses meraih kemenangan, termasuk dalam lawatan terakhir ke Stadion Aji Imbut pada Liga 1 musim lalu.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra, pun bertekad memenangi laga terakhir putaran pertama ini. Meski persiapan terbilang mepet ditambah absennya bek tangguh Jaimerson da Silva lantaran akumulasi kartu kuning, pelatih asal Brasil yang akrab disapa Teco itu tetap yakin dan akan berusaha keras memetik poin di laga tandang nanti malam. 

"Memang kami punya waktu sedikit untuk persiapan, cuma dua kali latihan. Satu untuk recovery, dan satu lagi untuk taktik. Namun kami sudah beristirahat yang cukup, dan siap untuk pertandingan ini," papar Teco.

Baca Juga:
Juara Liga Premier Inggris Takluk dari Borussia Dortmund di ICC

Meski demikian, di sisi lain Mitra Kukar sedang dalam kepercayaan diri yang cukup tinggi. Meski masih tertahan di papan bawah pada papan klasemen sementara Liga 1 2018, Mitra Kukar sukses menang besar atas Sriwijaya FC pada laga pekan ke-16. Tentu, ini menjadi modal yang bagus untuk menghadapi Persija.

Sayang, tim asal Kalimantan Timur itu tidak akan diperkuat oleh beberapa pemain andalannya nanti malam. Meski begitu, pemain pengganti sudah dipersiapkan Naga Mekes. Laga keduanya nanti malam pun diprediksi bakal berlangsung seru. 

"Kami sudah menyiapkan diri untuk laga nanti dengan baik. Kami tak akan diperkuat beberapa pemain pilar, tapi kami sudah antisipasi. Kami harus kerja keras, mudah-mudahan bisa menang," ujar pelatih fisik Mitra Kukar Asep Suryadi.

Baca Juga:
Jadwal pertandingan Liga 1 2018 Pekan ke-17

Prakiraan Susunan Pemain

Mitra Kukar (4-2-3-1): Geri Mandagi, Wiganda Pradika, Dedi Gusmawan, Saefulloh, Rendi Siregar, Bayu Pradana, Deny Guthrie, Dedi Hartono, Hendra Adi Bayauw, Anindito Wahyu, Fernando Rodriguez Ortega.

 
Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanusa; Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand; Osas Saha, Marko Simic, Riko Simanjuntak.

Baca Juga:
Sadio Mane Kenakan Nomor Punggung Keramat di Musim Ini

 

Tulisan ini sudah dimuat di suara.com

Load More