Agung Pratnyawan | Rauhanda Riyantama
Pemain Timnas U-19 Indonesia, Nurhidayat (kiri) dan Witan Sulaeman (kanan) sujud syukur saat ciptakan gol ke gawang Laos U-19.

Bolatimes.com - Timnas U-19 Indonesia akan melawan Timnas U-19 Singapura pada laga kedua penyisihan Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (3/7/2018). Pelatih Indra Sjafri isyaratkan rotasi pemainnya.

Bisa dikatakan komposisi pemain yang menjungkal Timnas U-19 Laos tidak akan dimainkan semua saat kontra Timnas U-19 Singapura. Ada beberapa pemain yang akan diistirahatkan.

Indra Sjafri mengungkapkan, rotasi ini bertujuan untuk memberikan jam terbang yang lebih merata ke semua pemainnya. Dan sebagai bentuk persiapan kepada pemain untuk menjadi pemain andalan Indonesia di masa mendatang.

Baca Juga:
Sempat Tertinggal dari Jepang, Roberto Martinez Justru Terkesan

Selain itu, Indra Sjafri juga mempertimbangkan jadwal turnamen yang relatif padat. Skuat Garuda Nusantara bakal melakoni laga dua hari sekali.

Artinya, Saddil Ramdani cs hanya akan memiliki satu hari waktu istirahat serta berlatih. "Kami akan rotasi permain karena ini laga yang cukup panjang dan kita punya 23 pemain," jelas Indra Sjafri.

Aksi Asnawi Mangkualam saat laga kontra Laos U-19. (Sumber: Twitter/PSSI)

Selain mengganti komposisi pemain, Indra Sjafri akan merotasi posisi pemain. Seperti halnya Asnawi Mangkualam saat lawan Laos.

Baca Juga:
Sering Lakukan Diving, Ini 5 Meme Kocak Neymar Saat Lawan Meksiko

Sejatinya Asnawi lebih sering bermain sebagai gelandang bertahan atau serang. Namun, pada laga itu ia dimainkan sebagai bek kanan. Terbukti strategi berjalan baik.

Asnawi kerap bahu membahu bersama Saddil Ramdani di posisi sayap kanan untuk melakukan serangan. "Saya sudah bicarakan ini kepada Asnawi dan dia merasa nyaman dengan posisi barunya itu," pungkas Indra Sjafri.

Di ajang Piala AFF U-19, Indonesia berada di Grup A bersama juara bertahan Thailand, Vietnam, Singapura, Filipina, dan Laos.

Baca Juga:
Guillerma Ochoa, Kiper Meksiko dengan Penyelamatan Terbanyak

Load More