Tinwarotul Fatonah | Irwan Febri Rialdi
Chairul Basamalah. (Sumber: emosijiwaku.com)

Bolatimes.com - Pertandingan antara Persija Jakarta kontra Persebaya Surabaya yang bakal dihelat di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Minggu (3/6/2018) resmi dibatalkan.

Disampaikan oleh pihak kepolisian, laga dibatalkan karena suasana di luar Stadion Sultan Agung tidak kondusif. Kedua oknum suporter saling bentrok dan memaksa pihak kepolisan dan TNI menembakkan gas air mata untuk membubarkan kericuhan massa.

Terkait pembatalan laga ini, manajer Persebaya, Chairul Basamalah mengaku kecewa. Pasalnya, Persija sebagai tuan rumah dinilai tidak tanggap atas insiden tersebut .

Baca Juga:
VIDEO - Inilah Tawuran Oknum Suporter Persija vs Persebaya

"Dari tadi saya di sini, rapat itu saya terus, sebenarnya kan keputusan tertinggi seharusnya dari panpel (Persija)," ujar Chairul Basalamah di SSA.

Namun, pria yang akrab disapa Abud ini mengaku panpel Persija justru tak tampak dalam situasi segenting itu.

"Match commissioner (MO) dari tadi nyariin panpel (Persija) buat rapat, tapi enggak ada. Jadi tadi, saya rapat berdua aja sama MO," imbuhnya.

Baca Juga:
PS Tira yang Jadi Korban Bentrok Jakmania dan Bonek

Kendati pertandingan telah resmi dibatalkan, pria berkacamata itu mengatakan jika skuat Persebaya Surabaya tetap akan berangkat ke Stadion Sultan Agung.

"Tetapi, tim tetap kami berangkatkan, tim sebentar lagi sampai," tutup Abud.

 

Baca Juga:
Bentrok Jakmania dan Bonek, Duel Persija vs Persebaya Ditunda?

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Load More