Galih Priatmojo
Pelatih timns Indonesia, Luis Milla. (Sumber: PSSI.org).

Bolatimes.com - Pelatih tim nasional Indonesia Luis Milla urung berniat mengumumkan skuat inti untuk Asian Games 2018 dalam waktu dekat. Pelatih asal Spanyol itu mengaku saat ini masih harus menyeleksi pemain-pemain pilihannya.

Pemain-pemain yang dipanggil oleh Milla ke timnas memang terus silih berganti. Meski begitu belum ada gambaran sama sekali siapa pemain yang akan dibawa lantaran setiap digelar pemusatan latihan selalu ada pemain anyar.

Terlebih untuk pemain-pemain senior. Milla ingin tiga pemain yang nantinya dipilih bisa memberikan pengaruh besar kepada pemain lainya yang notabene skuat U-23.

"Kita akan kasih list finalnya itu di hari terakhir, sampai hari terakhir kita akan coba karena di tim ini kadang ada yang cedera, terus ketika kembali ke klub performanya dia menurun, itu akan jadi pertimbangan kita. Lalu tiba-tiba nanti ada yang lebih bagus daripada dia itu akan jadi pertimbangan," kata Milla.

Milla mengatakan daftar final pemain baru bisa didapatkan usai uji coba terakhir melawan Korea Selatan pada 23 Juni mendatang. Namun, itupun baru bisa terjadi usai melaksanakan pemusatan terakhir jelang bergulirnya Asian Games.

"Setelah ini akan ada lawan Korea, tapi setelah lawan Korea pun masih akan ada lagi persiapan terakhir sebelum turnamen. Dari situlah kita akan mencoba sampai terakhir kali pendaftaran baru di situ kita akan memutuskan siapa yang berangkat ke Asian Games," tambahnya.

 

Tulisan ini sebelumnya sudah dimuat di suara.com

Load More