Galih Priatmojo
Imam Nahrawi/Instagram

Bolatimes.com - Jelang perhelatan pentas sepak bola sedunia di Rusia, sekelompok seniman Indonesia merilis sebuah lagu bertema sepak bola. Lagu bertajuk Bola Bola Bola tersebut diciptakan oleh kolaborasi antara Eramono Sukaryo dan Michael Widyatmaka bersama Mic Project. Lagu baru tersebut diluncurkan di kantor Kemenpora.

Dilansir dari Twitter resmi Kemenpora Menpora Imam Nahrawi yang hadir dalam peluncuran single Bola Bola Bola mengaku sangat mensupport dan mengapresiasi rilisnya lagu bertemakan sepakbola tersebut.

Menteri asal Bangkalan, Madura ini menilai jika musik dan olahraga menjadi spirit bersama apabila soal politik telah menjadi membosankan, saling menyakiti ketika ada keberbedaan, isu hoax dan sebagainya.

"Ini adalah karya luar biasa semoga bisa dinikmati, semoga sukses peluncuran lagu ini, sepakbola adalah alat pemersatu mari kita kawal bersama," ujar Menpora pada jumpa pers di Media Center, Kantor Kemenpora, kemarin.

Musik dan olahraga lanjutnya, akan menyatukan segala perbedaan, jika politik berjalan kotor maka seni dan budayalah sebagai sapu untuk membersihkan.

Sementara itu, Sesmenpora Gatot S. Dewabroto mengatakan lagu 'Bola Bola Bola' akan menjadi official lagu yang akan terus di putar saat nobar Piala Dunia di Kantor Kemenpora. Selain itu jika memungkinkan lagu ini akan jadi offial bagi Timnas Indonesia saat ada pertandingan nasional atau Internasional

"Secara resmi kami akan bantu berkomunikasi dengan PSSI dan Inasgoc juga akan diputar terus saat nobar Piala Dunia di Kemenpora, jangan lupa buatkan hak paten dari lagu ini," kata Gatot.

Di sisi lain, pencipta lagu Bola Bola Bola, Michael Widyatmaka menegaskan lagu Bola itu telah tersedia dalam lima genre musik yakni Pop, Dangdut, Pop Jazz, DJ Remix dan World Musik.

"Pada hari ini lagu Bola versi Pop telah disiarkan serentak di 100 radio di Indonesia semantara untuk versi Dangdutnya akan disiarkan pada tanggal 7 Mei mendatang juga di 100 radio di tanah air," katanya.

Load More