Arif Budi Setyanto
Jordi Amat mencetak gol bersama JDT (Instagram/offisialjohor)

Bolatimes.com - Bek timnas Indonesia, Jordi Amat menghilang dalam daftar pemain Johor Darul Tazim (JDT) dalam laga terbaru. Ia absen kala menghadapi Kelantan, Jumat (14/7/2023).

JDT kembali menunjukkan kualitasnya ketika menghadapi Kelantan dalam lanjutan Liga Malaysia. Klub berjuluk The Southern Tigers ini menang telak dengan skor 5-0.

Lima gol tersebut dicetak oleh Oscar Arribas, Bergson, Akhyar Rashid, serta brace Fernando Forestieri. Namun sayang, bek timnas Indonesia tak bermain dalam laga ini.

Baca Juga:
Mengenal Banten International Stadium, Bisa Jadi Alternatif Venue Piala Dunia U-17

Pelatih JDT, Esteban Solari tampaknya ingin melakukan penyegaran dalam komposisi pemainnya, memilih untuk memasukkan Shane Lowry menggantikan posisi Jordi Amat.

Hal ini membuat duel pemain abroad Indonesia di Liga Malaysia batal terjadi. Pasalnya Kelantan juga diperkuat oleh pemain tanah air.

Adalah Natanael Siringoringo yang bermain di Kelantan. Ia pun mendapatkan kepercayaan sebagai starter dalam laga melawan JDT.

Baca Juga:
5 Jebolan Garuda Select yang Ikut Seleksi Timnas Indonesia U-17, Auto Lolos?

Sayangnya ia gagal membantu timnya memberikan perlawanan. Selain ituu, Siringoringo juga batal melawan Jordi Amat di Negeri Jiran.

Sementara itu, dengan kemenangan itu, JDT mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen sementara dengan 51 poin, unggul 17 poin dari Selangor yang berada di peringkat kedua.

Baca Juga:
Ngaku Punya Darah Medan, Pemain Asal Swiss Ini Siap Bela Timnas Indonesia U-17

Load More