Arif Budi Setyanto
Thailand setelah mengalahkan Yaman di fase grup Piala Asia U-17 2023. (Instagram/@changsuek)

Bolatimes.com - Thailand U-17 selangkah lagi bisa mewujudkan mimpi tampil di Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di Indonesia. Tim Gajah Perang muda harus menghadapi lawan berat, Korea Selatan.

Sebagaimana diketahui, tim-tim Asia kini sedang bertanding di Piala Asia U-17 2023. Turnamen ini juga menjadi ajang kualifikasi untuk mengamankan tiket Piala Dunia U-17 2023.

Nantinya hanya ada empat tim yang akan lolos. Mereka adalah tim yang mampu mencapai semifinal Piala Asia U-17 2023.

Baca Juga:
Usai Lawan Timnas Indonesia, 3 Pemain Argentina Ini Pilih Liburan di Bali

Nah, Thailand menjadi salah satu wakil Asia Tenggara yang kini melaju ke babak penyisihan. Mereka yang menjadi tuan rumah Piala Asia U-17 impresif di fase grup dengan mengalahkan Yaman, Laos, serta Malaysia.

Walau begitu, di perempat final Thailand harus menghadapi klub berat. Adalah Korea Selatan yang wajib disingkirkan tim asuhan Pipob On-Mo agar lolos ke Piala Dunia U-17 2023.

Pertandingan Thailand melawan Korea di Piala Asia U-17 2023 digelar hari ini, Minggu (25/6/2023) pukul 21.00 waktu setempat. Pemenang lag ini akan lolos ke semifinal dan memastikan diri ke Piala Dunia U-17 2023.

Baca Juga:
Cristian Romero Pamer Foto Liburan di Bali usai Lawan Timnas Indonesia, Pemain Argentina Beri Respons Tak Terduga

Sebagai informasi, Indonesia dipilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Hal itu diumumkan resmi oleh FIFA.

Indonesia menggantikan Peru yang sudah menyatakan mundur sejak April lalu. Maka dari itu, timnas Indoneisa U-17 akan dipastikan ikut ajang tersebut karena hak spesial tuan rumah.

Baca Juga:
Pemain Argentina Soroti Kualitas Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Sebut Levelnya Sama dengan Lokal

Load More