Rauhanda Riyantama
Lionel Messi saat memainkan laga terakhirnya buat PSG. (AFP)

Bolatimes.com - Megabintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, memiliki sejumlah opsi yang bisa menjadi pelabuhan baru jika dirinya berniat untuk meninggalkan klub asal Prancis itu pada bursa transfer musim panas yang akan datang.

Sebagai informasi, kontrak Lionel Messi bersama PSG akan segera berakhir pada akhir Juni 2023. Klub kasta tertinggi Ligue 1 itu kabarnya tak berniat untuk memperpanjang kontrak La Pulga.

Oleh karena itu, seiring berakhirnya musim 2022-2023, Lionel Messi berpeluang besar untuk mencari klub baru. Sebetulnya, ada sejumlah opsi yang bisa dipilih oleh kapten Timnas Argentina itu andai pergi dari PSG.

Baca Juga:
Lengkap, 6 Pemain Asing Borneo FC di Liga 1 2023/2024

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga calon klub baru yang berpotensi besar menjadi pelabuhan baru Lionel Messi pada bursa transfer musim panas.

1. Barcelona

Klub yang membesarkan nama Lionel Messi di dunia sepak bola, Barcelona, kabarnya juga siap menjadi penampung Lionel Messi apabila memutuskan angkat kaki dari Paris Saint-Germain (PSG).

Baca Juga:
Top, 6 Legenda Sepak Bola Dunia Ramai-ramai Berkunjung ke Indonesia, Siapa Saja?

Barcelona disebut-sebut siap mendatangkan Lionel Messi agar bisa bersaing dan mengembalikan masa kejayaan klub berjulukan Blaugrana ini. Bahkan, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, secara terang-terangan siap memulangkan Lionel Messi.

"Dalam hal tanggung jawab saya, di sisi sepakbola, tidak ada keraguan bahwa jika Messi kembali, dia akan membantu kami," jelas Xavi dikutip dari ABC News.

2. Inter Miami

Baca Juga:
Daftar 9 Pemain Asia Tenggara yang Akan Ramaikan Kompetisi Liga 1 Musim 2023-2024

Selanjutnya, opsi yang juga bisa menjadi pilihan Lionel Messi untuk menghabiskan masa penghujung kariernya di dunia sepak bola ialah Major League Soccer (MLS), kompetisi kasta tertinggi Amerika Serikat.

Salah satu klub yang kabarnya berminat untuk menggunakan jasanya ialah Inter Miami. Bahkan, mereka juga sudah menyiapkan gaji yang besar untuk La Pulga.

Menurut laporan yang dilansir dari Catalan Sport, Inter Miami siap menggaji pemain berusia 35 tahun itu sebesar 50 juta dollar atau setara dengan Rp745 miliar.

Baca Juga:
Alasan Erick Thohir Tunjuk Stadion Manahan Solo sebagai Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

3. Al Hilal

Yang terakhir, ada klub asal Liga Arab Saudi yang kabarnya berminat untuk merekrut Lionel Messi pada bursa transfer musim panas yang akan datang, yakni Al Hilal.

Menariknya, Al Hilal sudah mengajukan penawaran gaji yang tinggi untuk Lionel Messi. Kapten Timnas Argentina ini bisa menerima upah sebesar 500 juta euro atau setara dengan Rp8 triliun per tahun.

Apabila Lionel Messi benar-benar bergabung dengan Al Hilal, maka kompetisi Liga Arab Saudi akan kembali menyajikan rivalitas dengan Cristiano Ronaldo yang saat ini bermain untuk Al-Nassr.

Kontributor: Muh Faiz Maulana
Load More