Rauhanda Riyantama
Pemain Borneo FC Matheus Pato. (dok. Liga Indonesia Baru)

Bolatimes.com - Borneo FC Samarinda menjadi tim Liga 1 terkini yang sudah melengkapi kuota enam pemain asing mereka untuk gelaran musim 2023/24.

Terbaru, klub berjuluk Pesut Etam tersebut mengumumkan bek asal Portugal, Silverio Silva. Pemain berusia 27 tahun itu resmi bergabung pada 29 Mei 2023.

Dikutip dari laman Borneo FC, Silverio disebut memiliki atribut pertahanan yang mentereng, dan dipercaya akan membuat pertahanan Pesut Etam semakin kokoh.

Baca Juga:
Top, 6 Legenda Sepak Bola Dunia Ramai-ramai Berkunjung ke Indonesia, Siapa Saja?

"Selamat bergabung untuk Silverio, kedatangannya kita inginkan mampu menambah kekuatan di lini belakang Borneo FC," ujar Presiden Klub, Nabil Husein Said Amin.

Sebelum mendatangkan Silveiro, Borneo FC sudah lebih dulu memperkuat lini belakangnya dengan merekrut eks penggawa Persebaya, Leonardo Silva Lelis atau akrab disapa Leo Lelis.

Pemain yang pernah membela Persiraja Banda Aceh pada kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 itu pun kini mengaku sudah beradaptasi dengan baik bersama tim barunya.

Baca Juga:
Daftar 9 Pemain Asia Tenggara yang Akan Ramaikan Kompetisi Liga 1 Musim 2023-2024

Selain sektor belakang, Borneo FC juga memperkuat lini depannya dengan mendatangkan sejumlah pemain asing. Paling mencuri perhatian adalah penyerang asal Myanmar, Win Naing Tun.

Dalam pernyataan resminya, Borneo FC mendapatkan Win Naing Tun dengan skema transfer dari Yangon United. Namun, Borneo FC tidak mengungkapkan berapa biaya yang mereka keluarkan untuk memboyong pemain berusia 23 tahun itu.

Borneo FC juga mendatangkan pemain asing berusia muda lainnya yaitu Jelle Goselink. Dia digaet setelah kontraknya bersama klub Liga 2 Belanda, Helmond Sport, habis.

Baca Juga:
Alasan Erick Thohir Tunjuk Stadion Manahan Solo sebagai Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Sementara itu, Borneo FC masih mempertahankan pemain asing terbaik mereka musim lalu, Matheus Pato. Penyerang asal Brasil itu mampu mencetak 25 gol dan tiga assist dari 32 laga di Liga 1 2022/2023.

Berikut pemain asing Borneo FC di Liga 1 2023/2024.

Silverio Silva (Portugal)

Baca Juga:
Usai Antar Manchester City Juara Piala FA, Ilkay Gundogan Diharapkan Tetap Bertahan

Leo Lelis (Brasil)

Matheus Pato (Brasil)

Win Naing Tun (Myanmar)

Jelle Goselink (Belanda)

Kei Hirose (Jepang)

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More