Husna Rahmayunita
Aksi Lionel Messi di laga debutnya bersama PSG. (FRANCK FIFE / AFP)

Bolatimes.com - Bintang Timnas Argentina Lionel Messi dikonfirmasi akan meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) akhir musim ini. Muncul kabar Messi akan menyusul Cristiano Ronaldo yang berkarier di Liga Arab Saudi.

Pelatih PSG Christophe Galtier menerangkan Lionel Messi bakal berpisah dengan PSG. Pertandingan kontra Clermont Foot pada Sabtu (3/6) malam WIB, mejadi laga terakhirnya bersama Les Parisiens.

"Clermont Foot akan menjadi laga terakhir Messi bersama PSG," ujar Galtier yang dikutip Daily Mail pada Kamis.

Baca Juga:
Jelang Lawan Timnas Indonesia, Nama Erick Thohir Disebut-sebut Ketum PSSI-nya Argentina

"Saya merasa beruntung bisa melatih pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Laga lawan Clermont akan menjadi yang terakhir bagi Leo di Parc des Princes," imbuhnya.

Galtier berharap para suporter akan memberikan perpisahan yang hangat kepada Messi setelah membantu klub memenangkan trofi Liga Prancis musim ini.

Media Prancis melaporkan Lionel Messi bisa saja kembali ke Barcelona, tetapi klub Katalunya itu masih terhalang kendala finansial untuk memulangkannya.

Baca Juga:
Ketum PSSI-nya Malaysia Sindir Argentina, Sebut Cuma Cari Popularitas di Indonesia

La Pulga juga dikaitkan dengan klub Arab Saudi Al-Hilal yang siap memberikannya gaji fantastis sekitar 552 juta poundsterling (sekitar Rp10 triliun). Klub MLS Inter Miami juga dikabarkan mengincar tanda tangan juara Piala Dunia tersebut.

Sementara itu, ayah sekaligus agen Messi, Jorge Messi membantah bputranya sudah memutuskan klub yang akan diperkuat musim depan.

"Belum ada kesepakatan yang tercapai dengan klub manapun. Keputusan tidak akan dibuat Lionel sebelum Liga Prancis berakhir," kata Jorge.

Baca Juga:
Vietnam Kerahkan Pemain Mudanya untuk Piala AFF U-23 2023, Tiru Jejak Timnas Indonesia?

"Setelah musim ini berakhir maka ada waktu untuk menganalisa dan melihat apa yang ada, setelah itu baru mengambil keputusan," tambahnya.

Lionel Messi bergabung dengan PSG pada 2021 setelah Barcelona gagal memperpanjang kontraknya karena terkendala masalah finansial.

Bersama PSG, Lionel Messi telah memenangkan dua gelar Liga Prancis, tetapi gagal mencapai target yaitu menjuarai Liga Champions sejak sang pemain bergabung bersama beberapa pemain bintang lainnya termasuk Sergio Ramos dan kiper Gianluigi Donnarumma, demikian dimuat Antara.

Baca Juga:
Malaysia Ungkap Kenapa Enggan Ikuti Jejak Timnas Indonesia yang Datangkan Argentina di FIFA Matchday

Load More