Rauhanda Riyantama
Selebrasi pemain Manchester United usai memastikan diri lolos ke final Piala FA 2022/2023. (Instagram/@manchesterunited)

Bolatimes.com - Manchester United sukses melaju ke final Piala FA usai mengalahkan Brighton lewat adu penalti. Pelatih Setan Merah, Erik ten Hag memuji skuatnya yang mampu bangkit setelah mereka tersingkir di Liga Europa.

Setelah tersingkir gagal ke final Liga Europa, Manchester United menang adu penalti atas Brighton dan menjaga peluang mereka untuk meraih trofi keduanya di musim ini lewat Piala FA.

Skuat besutan Ten Hag yang sempat dikritik keras akan kinerjanya, menunjukkan pertahanan yang cukup solid saat bermain imbang 0-0 selama 120 menit di stadion Wembley. MU akhirnya menang adu penalti dengan skor 7-6 atas Brighton.

Baca Juga:
Momen Pemain Newcastle Cetak 5 Gol dalam 21 Menit ke Gawang Tottenham, Hugo Lloris Auto Kena Mental

Usai laga, Ten Hag pun memuji skuatnya mampu bangkit setelah kalah di Sevilla. "Itu adalah pertandingan terburuk musim ini di Sevilla. Anda tak bisa mengubahnya lagi tetapi ambil pelajaran untuk masa depan," ujarnya seperti dikutip dari Sky Sport.

"Apa yang telah kami buktikan adalah kami dapat mengatasi kemunduran dan bangkit kembali di antara pertandingan, tetapi sekarang yang harus kami tingkatkan adalah bangkit kembali dalam pertandingan."

"Jika Anda bisa bertarung tiga hari setelah kalah, Anda juga bisa melakukannya dalam sebuah permainan. Itu hanya mengendalikan Anda emosi, tetap bersatu dan membalikkan permainan," kata Ten Hag.

Baca Juga:
Marselino Ferdinan Cetak Gol Debut di Liga Belgia, Indra Sjafri Ikut Senang

"Kami kuat secara fisik dan mental. Kami menunjukkan karakter dan kepribadian untuk melakukan itu. Saya dapat memberitahu Anda itu tidak mudah tetapi kami melakukannya. Kami bertekad untuk memenangkan pertandingan ini."

Ten Hag juga memuji David de Gea atas penampilannya setelah sang kiper melakukan kesalahan pada Kamis, serta Marcus Rashford dan Jadon Sancho karena mencetak penalti mereka, setelah gagal di final Euro 2020.

"David memainkan permainan yang hebat di dalam dan di luar penguasaan bola, melakukan beberapa penyelamatan hebat yang sering dia lakukan musim ini," puji pelatih asal Belanda itu.

Baca Juga:
Pernah Dipermalukan Elkan Baggott, Pemain Naturalisasi Malaysia Cetak Rekor Apik

"Kami memiliki clean sheet terbanyak di Liga Premier dan satu lagi hari ini. Kami sangat bertekad dan berjuang untuk itu. Kami terorganisir, mereka memiliki peluang tetapi kami juga memiliki peluang dalam transisi dan permainan langsung."

"Marcus dan Jadon merasa nyaman dengan adu penalti. Mereka mengatasinya. Sudah lama sekali [final Euro 2020] tetapi mereka begitu tenang dan tenang dalam latihan, saya tahu ini kesempatan yang berbeda, tetapi hebat mereka memiliki pengalaman ini."

"Ini akan membantu mereka untuk masa depan. Saya tidak berpikir ada keraguan di sana, tidak pernah ada keraguan sebelumnya karena mereka adalah penendang penalti yang sangat bagus," pungkas Ten Hag.

Baca Juga:
Profil Ilhan Fandi, Striker Timnas Singapura yang Dukung Marselino Ferdinan di SEA Games 2023

Load More