Rauhanda Riyantama
Selebrasi pemain Newcastle United usai bobol gawang Tottenham. (AFP)

Bolatimes.com - Newcastle United meraih kemenangan fantastis atas Tottenham Hotspur dengan skor 6-1 pada pekan ke-32 Liga Inggris, Minggu (23/4) malam WIB. Menariknya, lima gol The Magpies dicetak hanya dalam wkatu 20 menit.

Enam gol kemenangan Newcastle diborong oleh Jacob Murphy dan Alexander Isak dengan dua gol, Joelinton mencetak satu gol, dan satu gol lainnya dibukukan Callum Wilson.

Kapten Tottenham, Hugo Lloris, hanya bermain di babak pertama dan harus memungut bola dari gawangnya sebanyak lima kali dalam waktu 21 menit.

Baca Juga:
Marselino Ferdinan Cetak Gol Debut di Liga Belgia, Indra Sjafri Ikut Senang

 

Sempat muncul isu Lloris diganti karena kondisi mentalnya yang drop usai kebobolan dalam waktu singkat. Namun, melansir dari Express via Sky Sport, pergantian posisi kiper dari Lloris ke Fraser Foster pada babak kedua tidak disebabkan oleh taktik, melainkan karena Lloris mengalami cedera.

Baca Juga:
Pernah Dipermalukan Elkan Baggott, Pemain Naturalisasi Malaysia Cetak Rekor Apik

Tottenham berhasil memperkecil kedudukan dengan gol dari Harry Kane di awal babak kedua, tetapi Newcastle masih mampu mencetak gol keenam melalui Callum Wilson pada menit ke-67.

Dengan kekalahan ini, Tottenham masih berada di peringkat kelima klasemen dengan 53 poin, sedangkan Newcastle naik ke peringkat ketiga dengan 59 poin.

Baca Juga:
Profil Ilhan Fandi, Striker Timnas Singapura yang Dukung Marselino Ferdinan di SEA Games 2023

Load More