Gagah Radhitya Widiaseno
Philippe Troussier, mantan pelatih Timnas Jepang dan Vietnam U-19. (AFP/Nhac NGUYEN)

Bolatimes.com - Pelatih Vietnam, Philippe Troussier mulai memandang remeh lawan di SEA Games 2023, termasuk Timnas Indonesia U-22.

SEA Games 2023 akan digelar mulai tanggal 5 Mei 2023. Untuk cabang olahraga sepak bola, akan dimulai lebih awal yakni 29 April 2023.

Beberapa tim sudah mulai mempersiapkan tim dengan baik jelang SEA Games 2023 ini, termasuk Vietnam sendiri.

Baca Juga:
Termasuk Sepak Bola, Berikut 10 Cabor SEA Games yang Mulai Dulu sebelum Opening Ceremony

Pelatih Vietnam U-22, Philippe Troussier mengaku kalau skuadnya siap untuk menatap SEA Games 2023.

Ia sudah menggembleng timnya lewat turnamen Piala Doha beberapa waktu lalu. Meski hasilnya cukup mengecewakan, namun Troussier menilai itu bagian dari proses.

"Di Maret, Vietnam U-22 memiliki 4 minggu pelatihan dan kompetisi di Hanoi dan Doha," ucap Troussier seperti dikutip dari Soha.vn.

Baca Juga:
Ditanya Target Vietnam di SEA Games 2023, Begini Kata Philippe Troussier

"Setelah pertandingan melawan rival top Asia, saya melakukan penilaian awal. Di usia ini, para pemain memiliki banyak kelemahan taktis. Sekarang saatnya untuk saya untuk menunjukkan itu dan meningkatkannya."

"Bermain di Piala Doha adalah tujuan saya dan Vietnam U22 telah memperoleh banyak hal dari hasil yang tidak menguntungkan," lanjut Troussier.

"Jika hanya tinggal di negara itu dan memainkan pertandingan persahabatan dengan klub lokal, Vietnam U22 tidak akan memiliki pengalaman yang baik. Setelah memainkan Piala Doha dengan lawan yang kuat, para pemain kini memiliki kepercayaan diri yang tinggi," tambahnya.

Baca Juga:
Beda dengan Justin Hubner, Ivar Jenner dan Rafael Struick akan Disumpah Jadi WNI

Lalu ia pun menyenggol dengan calon lawan di SEA Games 2023 nantinya.

"Lawan di SEA Games hanya setara dan tidak lebih baik dari kita. Saya yakin para pemain akan bermain lebih baik, tidak kalah seperti Piala Doha," imbuhnya.

Troussier pun mendapatkan ujian berat di SEA Games 2023 ini. Ia dituntut untuk bisa mempertahankan gelar juara di penghujung turnamen ini.

Load More