Rauhanda Riyantama
Thomas Doll dalam pertandingan melawan PSS Sleman. (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Thomas Doll harus rela Persija Jakarta gagal juara BRI Liga 1 2022. Macan Kemayoran kalah bersaing dengan PSM Makassar yang tampil konsisten sepanjang musim.

Terkait hal ini, Thomas Doll beberkan alasan Persija gagal jadi juara. Ia menegaskan kerap gonta ganti pemain jadi salah satu penyebab Macan Kemayoran tampil inkonsisten.

"(PSM) Makassar, mereka layak (juara), mereka memainkan banyak laga dengan tim yang sama, tidak seperti kami yang harus mengganti-ganti skuad," kata Thomas Doll, dilansir dari Suara.com.

Baca Juga:
Vietnam Khawatir Andai Rumor Park Hang-seo Latih Timnas Indonesia Jadi Kenyataan

Pernyataan tersebut seolah menyiratkan kritikan Thomas Doll karena pemainnya kerap dipanggil TC jangka panjang Timnas Indonesia. Alhasil, Persija Jakarta tidak pernah tampil dengan kekuatan penuh hampir sepanjang musim ini.

Sebagaimana diketahui, PSM Makassar, Persija Jakarta, dan Persib Bandung adalah tiga tim yang bersaing dalam perebutan gelar juara musim ini. Pada akhirnya, Juku Eja yang keluar sebagai kampiun.

Ramadhan Sananta dan kawan-kawan jadi juara lewat penampilan impresif. Mereka bahkan sudah mengunci gelar ketika BRI Liga 1 2022-2023 masih menyisakan dua pekan.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-22 Digembleng Latihan Finishing, Ronaldo Kwateh Bilang Begini

Meski menyesali kegagalan juara, Doll mengakui sudah tak memikirkannya lebih lama lagi. Fokusnya saat ini adalah membawa Persija Jakarta finish di posisi dua klasemen akhir BRI Liga 1 2022/2023.

Persija akan melakoni pertandingan terakhir melawan PSS Sleman di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada 15 April 2023. Kemenangan wajib didapat jika tak mau digusur oleh Persib.

"Beginilah situasinya. Tetapi kami akan memperjuangkan posisi kedua," pungkas Thomas Doll.

Baca Juga:
Video Detik-detik Sadio Mane Baku Pukul dengan Leroy Sane usai Bayern Munich Dihajar Manchester City

Load More