Arif Budi Setyanto
Pertandingan Kamboja vs Filipina di laga perdana Grup A Piala AFF 2022. (Instagram/@theaseanfootball)

Bolatimes.com - Tuan rumah SEA Games 2023, Kamboja berada segrup dengan timnas Indonesia U-22 di cabor sepak bola putra. Tim yang dipimpin Keisuke Honda ini sudah melakukan persiapan matang.

Hasil drawing cabor sepak bola putra SEA Games 2023 sudah diketahui. Kamboja selaku tuan rumah akan bertemu dengan timnas Indonesia U-22.

Selain itu, ada tiga negara lain yang tergabung di grup A itu, yakni Myanmar, Filipina, serta Timor Leste. Praktis, timnas Indonesia U-22 bisa dibilang tergabung di grup yang lebih mudah.

Baca Juga:
Indonesia Punya Kans Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Dirtek Garuda Select Dikandidatkan Tangani Timnas U-17

Pasalnya di grup B dianggap sebagai neraka karena diisi oleh Vietnam, Thailand, Malaysia, Singapura, serta Laos.

Meski begitu, tim asuhan Indra Sjafri tidak boleh meremehkan lawannya. Apalagi tuan rumah Kamboja yang punya persiapan serius jelang perhelatan SEA Games 2023.

Melansir dari unggahan akun resmi Federasinya, Kamboja sedang mengelar TC jelang turnamen multi event bagi negara Asia Tenggara. Keisuke Honda memimpin timnya berlatih di Thailand.

Baca Juga:
Garuda Select Dihajar Southampton, Imbas Nabil Asyura Absen dari Skuad?

"Timnas Kamboja melaju ke TC tahap kedua di Bangkok untuk mempersiapkan SEA Games 2023. Untuk daftar pemain yang akan hadir, kami akan umumkan besok," postingan akun resmi Federasi Sepak Bola Kamboja.

Ditambah, SEA Games 2023 merupakan ajang spesial bagi Keisuke Honda. Pasalnya, ini momen terakhir pelatih asal Jepang itu sebelum meninggalkan timnas Kamboja.

Baca Juga:
Dipecundangi Southampton, Des Walker Akui Garuda Select Tampil Underperform

Sebelumnya Honda memang telah memutuskan bakal mundur setelah memimpin Kamboja di ajang SEA Games 2023. Timnas Indonesia U-22 wajib mewaspadai jika tidak ingin tersandung tim tuan rumah.

Adapun fase grup SEA Games 2023 cabor sepak bola putra akan digelar terlebih dahulu, yaitu mulai 29 April mendatang.

Baca Juga:
Garuda Select Dilibas Southampton Tiga Gol Tanpa Balas, Pelatih Inggris: Sedikit Mengecewakan

Load More