Irwan Febri Rialdi
Gelandang Manchester United, Alejandro Garnacho, merayakan mencetak gol pertama timnya saat melawan Real Sociedad pada laga Grup E putaran pertama Liga Europa di Stadion Anoeta, San Sebastian, pada 3 November 2022. (ANDER GILLENEA/AFP)

Bolatimes.com - Bintang muda Manchester United, Alejandro Garnacho, gagal tampil di Indonesia setelah Argentina dipastikan gagal lolos ke Piala Dunia U-20 2023.

Bintang muda Argentina itu dipastikan absen berlaga di Piala Dunia U-20 Indonesia usai Argentina gagal lolos ke putaran final.

Kepastian Argentina U-20 gagal melaju ke putaran final Piala Dunia U-20 2023 didapat lewat Copa America U-20 yang tengah bergulir.

Tim Tango Muda berada dalam Grup A bersama Brasil, Kolombia, Paraguay dan Peru, performa Argentina U-20 sangat buruk di ajang tersebut.

Dua kekalahan dari Brasil dan Paraguay, meskipun mampu memetik kemenangan atas Peru dan dipaksa kembali menelan kekalahan dari Kolombia.

Rentetan hasil buruk itu membawa Argentina U-20 berada di peringkat keempat klasemen akhir dari lima tim yang bersaing di dalam grup tersebut.

Sementara hanya tiga tim yang berhak melaju ke babak selanjutnya, selain itu juga berhak melaju ke putaran final Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Selain tersingkir dari Copa America U-20 2023, Argentina dipastikan absen dari Piala Dunia U-20 2023, hasil ini tentu mengejutkan.

Padahal tim ini diisi beberapa pemain yang memiliki kualitas bintang, seperti Nico Paz, Maximo Perrone dan tentunya Alejandro Garnacho.

Sosok Garnacho menjadi paling yang dinantikan tampil di Indonesia, apalagi bagi mereka para fans Manchester United.

Seperti yang diketahui bersama, pemain muda Argentina ini mencuri perhatian publik Premier League lewat aksi mengesankannya di atas lapangan.

Tak hanya nyetel dalam skema permainan Erik ten Hag, Garnacho juga terkadang menjadi sosok penentu kemenangan klub yang bermarkas di Old Trafford itu.

Kontributor: Eko
Load More