Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Striker Arema FC, Dedik Setiawan. (Instagram/@aremafcofficial)

Bolatimes.com - Arema FC berhasil melibas Persita Tangerang dalam laga pekan ke-15 BRI Liga 1 2022/2023. Tim berjuluk Singo Edan itu menang 2-0 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (17/12/2022) sore WIB.

Hasil ini membuat Arema FC semakin dekat dengan posisi lima besar. Mereka kini menduduki urutan keenam dengan koleksi 26 poin, setara dengan Persija Jakarta yang duduk satu strip di atasnya.

Sementara bagi Persita Tangerang, kekalahan ini membuat mereka gagal merangsek ke lima besar dan harus tertahan di peringkat ketujuh dengan 25 poin.

Jalannya pertandingan

Arema FC sudah menguasai permainan sejak pertandingan dimulai. Berbagai percobaan dilakukan agar bisa mencetak gol di pertandingan ini.

Perolehan angka baru tercipta pada menit ke-41. Berawal dari skema serangan balik, Jayus Hariono yang tidak terkawal melepaskan tembakan terukur dari luar kotak penalti sekaligus mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Tidak ada gol sampai peluit tanda turun minum. Arema FC sementara unggul 1-0.

Di babak kedua pertandingan nampak lebih sengit. Pelatih Alfredo Vera sedikit mengubah gaya bermain Pendekar Cisadane agar lebih menekan.

Terbukti hal tersebut membuat lini belakang Arema FC kedodoran, meski tidak ada gol tercipta. Justru mereka kembali kebobolan karena bermain terbuka.

Umpan manis dari Evan Dimas bisa diselesaikan dengan baik Dedik Setiawan pada menit ke-56. Skor kini menjadi 2-0.

Persita semakin bermain terbuka agar bisa menyamakan kedudukan. Namun, sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan skor 2-0 buat Arema FC tidak berubah.

Klasemen terbaru BRI  Liga 1 2022/2023:

Klasemen Terbaru BRI Liga 1 2022/2023. (Dok. Flashcore)

 

Load More