Arif Budi Setyanto
Timnas Thailand berhasil membantai Myanmar dengan skor 6-0 dalam laga uji coba (Instagram/changsuek)

Bolatimes.com - Timnas Thailand belum lama ini mengalami kekalahan dalam laga uji coba melawan Taiwan. Ogah menerima hasil buruk jelang Piala AFF 2022, tim berjuluk Changsuek menggelar pertandingan persahabatan lagi secara tertutup.

Thailand menggelar laga uji coba melawan Thailand pada Rabu (14/12/2022) di Thammasat Stadium. Sayangnya laga persiapan untuk Piala AFF 2022 berakhir dengan kekalahan bagi tim asuhan Mano Polking.

Satu-satunya gol kemenangan Taiwan dilesakkan oleh Chen Jui-chieh pada menit ke-72. Berawal dari umpan lambung, Chen mampu melepaskan diri dari kejaran pemain Thailand.

Baca Juga:
Gagal Bersinar di Piala Dunia 2022, Fernando Santos Mundur dari Jabatan Pelatih Portugal

Ia kemudian melesakan tendangan chip indah untuk menggetarkan jala tim asuhan Mano Polking tersebut. Skor 1-0 kemudian bertahan hingga pertandingan usai.

Setelah kalah dari Taiwan, tim Gajah Perang ternyata menggelar pertandingan lagi. Skuad asuhan Mano Polking bermain melawan tim Liga Thailand, Bangkok United.

Kapten Timnas Thailand, Theerathon Bunmathan, dalam laga uji coba melawan Myanmar. (Facebook//Changsuek)

Menukil dari laporan The Thao247, Jumat (16/12/2022), pertandingan antara Thailand vs Bangkok United tersebut hanya dimainkan dalam waktu 60 menit.

Baca Juga:
Daftar Top Skor Terbaru Jelang Final Piala Dunia 2022: Bomber Argentina dan Prancis Berebut Sepatu Emas

"Pada sore hari tanggal 15 Desember, tim asuhan Mano Polking melakukan pertandingan dengan Bangkok United. Laga ini tanpa penonton dan berlangsung selama 60 menit," tulis laporan tersebut.

Dalam laga ini, Thailand pun sukses meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0. Pencetak gol kemenangan di pertandingan tersebut tak diungkapkan.

Sementara itu, Thailand tergabung dengan timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Kedua tim bakal bertemu pada 29 Desember yang direncanakan bakal digelar di Stadion Gelora Bung Karno.

Baca Juga:
Ditanya tentang Siapa Juara Piala Dunia 2022, Begini Jawaban Jordi Amat

Load More