Rauhanda Riyantama | Arief Apriadi
Selebrasi penyerang Argentina, Lionel Messi usai cetak gol lewat penalti ke gawang Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Lionel Messi jadi bintang kemenangan Argentina atas Kroasia dengan skor 3-0 pada semifinal Piala Dunia 2022, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB. Berlaga di Stadion Lusail, La Pulga cetak satu gol dan satu assist.

Messi membuka keunggulan Argentina pada menit ke-34 melalui tendangan penalti, sebelum dua gol lainnya dicatatkan striker muda Julian Alvarez pada menit ke-39 dan 69.

Secara keseluruhan, Lionel Messi telah terlibat dalam 19 gol Argentina di Piala Dunia. Selain mengemas 11 gol, Messi juga telah membuat 8 assist yang salah satunya diciptakan pada gol kedua Alvarez kontra Kroasia.

Baca Juga:
Demi Tumbangkan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Ini Siasat Mano Polking di Laga Uji Coba Thailand

Kegemilangan Messi dalam membantu Argentina membalas kekalahan dari Kroasia setelah takluk 0-3 pada pertemuan terakhir di fase grup Piala Dunia 20018, membuatnya menorehkan beberapa catatan spesial.

Berikut 4 rekor spesial Lionel Messi usai bantu Argentina lumat Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022 yang dilansir dari Suara.com.

1. Lionel Messi menyamai rekor assist Diego Maradona (8 assist) di putaran final Piala Dunia (sejak Opta mencatat datanya mulai 1966).

Baca Juga:
Punya Badan Tinggi Besar, Momen Josko Gvardiol Tak Berkutik Dikocek Lionel Messi hingga Berujung Gol

2. Lionel Messi menjadi pemain pertama yang mencetak gol dan assist dalam empat pertandingan Piala Dunia terpisah (sejak edisi 1966).

3. Lionel Messi kini telah mencetak 11 gol di Piala Dunia, terbanyak dari semua pemain Argentina dalam sejarah kompetisi. Melewati pencetak gol terbanyak sebelumnya, Gabriel Batistuta (10).

4. Lionel Messi telah tampil dalam 25 pertandingan di Piala Dunia, menyamai Lothar Matthaus dari Jerman untuk penampilan terbanyak dalam sejarah kompetisi tersebut.

Baca Juga:
Jagokan Prancis, Ronaldo Sebut Maroko punya Peluang Lolos ke Final Hadapi Argentina di Piala Dunia 2022

Load More