Arif Budi Setyanto
Mantan Pelatih Hong Kong, Kim Pan-gon. (AFP/Jung Yeon-je)

Bolatimes.com - Ternyata cara Kim Pan-gon mempersiapkan Malaysia jelang gelaran Piala AFF 2022 hampir mirip dengan apa yang dilakukan Shin Tae-yong bersama timnas Indonesia.

Malaysia sudah menggelar TC untuk persiapan Piala AFF 2022. Bahkan Harimau Malaya menjalani laga uji coba melawan Kamboja.

Hasilnya Malaysia menang dengan skor telak 4-0. Kemenang itu merupakan tanda bahaya bagi rival-rival Harimau Malaya di Piala AFF 2022.

Baca Juga:
Legenda Brasil Ragu Maroko Bisa Kalahkan Prancis di Semifinal Piala Dunia 2022

Menariknya di balik keberhasilan Malaysia mengalahkan Kamboja, ternyata Kim Pan-gon merapkan cara yang hampir mirip Shin Tae-yong. Ia berupaya meningkatkan kondisi fisik para pemain.

"Saya memang berniat menekan mereka karena kita perlu meningkatkan kekuatan fisik untuk mendapatkan tahap ketangkasan yang sebaiknya," ucap Kim Pan-gon dikutip Semuanyabola.com, Selasa (13/12/2022).

Malaysia vs Kamboja. (Dok. FAM)

Sebelumnya diketahui Shin Tae-yong juga menerapkan latihan intensitas tinggi demi memperbaiki kondisi pemain timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan ini ingin mengurangi lemak pemain demi masa otot yang lebih berisi.

Baca Juga:
Prediksi Argentina vs Kroasia di Semifinal Piala Dunia 2022: Menanti Magis Lionel Messi

Menurutnya jika kondisi fisik pemain skuad Garuda bagus, maka mereka akan mudah untuk menjalankan strategi atau taktik yang bakal diterapkan.

Adapun Malaysia dan timnas Indonesia memang tidak tergabung di grup yang sama pada Piala AFF 2022. Namun, kedua tim ini bisa saja bertemu di semifinal atau bahkan final.

Piala AFF 2022 sendiri bakal segera bergulir sekitar seminggu lagi, tepatnya pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023.

Baca Juga:
Jadwal Semifinal Piala Dunia 2022 Malam Ini: Big Match Argentina vs Kroasia

Load More