Muhammad Ilham Baktora
Tangkapan layar curhatan Cristiano Ronaldo yang gagal bawa Portugal di Piala Dunia. (Instagram/@cristiano)

Bolatimes.com - Kekecewaan Cristiano Ronaldo yang gagal membawa Timnas Portugal juara Piala Dunia 2022, tampaknya masih dirasakan Kapten 37 tahun itu. Namun sejumlah legenda ikut memberikan semangat dan balasan menyentuh.

Portugal harus terhenti di babak perempat final usai dipecundangi Maroko dengan skor 0-1 waktu normal. Hal itu menjadi kekalahan menyakitkan bagi Ronaldo cs dkk.

Rasa kecewa yang dirasakan Ronaldo, disampaikan di akun Instagramnya, @cristiano. Dalam caption yang ditulis, kekasih Georgina Rodriguez ini curhat bahwa menjuarai Piala Dunia adalah satu cita-cita yang ingin diraih.

Baca Juga:
Jadwal Semifinal Piala Dunia 2022 Malam Ini: Big Match Argentina vs Kroasia

"Membawa Portugal juara Piala Dunia adalah ambisi terbesar dan mimpi dalam karier sepak bola saya. Memang saya memenangkan sejumlah juara internasional termasuk membawa Portugal. Tapi menempatkan negara saya di level tertinggi dunia adalah impian besar saya," tulis Ronaldo dikutip, Rabu (13/12/2022).

Bahkan Ronaldo mengaku berlatih keras hingga memberikan kontribusinya selama 16 tahun. Dirinya tak ingin menyerah karena cemoohan ataupun hujatan dari berbagai pihak.

"Lima pertandingan yang saya mainkan selalu bersama pemain dan juga dukungan suporter dari Portugal, aku memberikan semuanya. Aku tidak pernah sedikitpun memalingkan wajah, dan tak pernah menyerah dengan mimpi itu. Keputusanku untuk Portugal tak berhenti hanya di momen itu, aku akan terus berusaha," katanya.

Baca Juga:
Diego Michiels Kembali Sindir Michael Krmencik: Kamu Menangis 2 Kali di Lapangan

Meski gagal, Ronaldo cukup terkesan dengan pertandingan baik drama, hingga intrik yang terjadi di Qatar. Dia juga berterima kasih kepada Portugal yang mampu bertahan sejauh ini.

Curhatan Ronaldo itu mendapat respon dari berbagai tokoh, hingga legenda sepak bola. Mereka memberikan semangat dan juga memberikan pesan menyentuh.

"Terima kasih memberikan kami senyuman bahagia kawan," tulis Pele.

Baca Juga:
Tak Ada Nama Faiq Bolkiah, Berikut Daftar Pemain Brunei Darussalam di Piala AFF 2022

"Kami mencintaimu," balas aktor Jamie Foxx.

"Legenda," kata Lebron James.

Bahkan influencer Raffi Ahmad meninggalkan balasan di kolom komentar dengan memberikan lima tanda hati.

Crisitano Ronaldo, mengemas 118 gol dari 196 penampilan bersama Timnas Portugal. Bahkan dirinya mencatatkan 43 assist selama membela negaranya di kejuaraan internasional.

Pada gelaran Piala Dunia 2022, Ronaldo hanya mengemas 1 gol. Saat itu dirinya ikut membawa kemenangan melawan Ghana di laga perdana.

Load More