Rauhanda Riyantama
Aksi Lionel Messi saat Argentina lawan Kroasia di Piala Dunia 2018. (AFP)

Bolatimes.com - Jadwal semifinal Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Kroasia. Big match ini akan digelar di Stadion Lusail pada Rabu (14/12/2022) pukul 02.00 dini hari WIB.

Kroasia lolos ke semifinal Piala Dunia 2022 dengan mengirim pulang wakil Amerika Selatan, Brasil di babak perempat final pada 9 Desember lalu.

Dalam pertandingan tersebut, Kroasia menahan imbang Selecao 1-1 dalam 120 menit, sebelum membuat Neymar dan kawan-kawan menangis lewat kemenangan 4-2 di babak adu penalti.

Baca Juga:
Ronaldo Jagokan Prancis Ketimbang Argentina di Piala Dunia 2022

Di sisi lain, Argentina juga lolos ke semifinal lewat drama adu penalti. Tim asuhan Lionel Scaloni mengalahkan Belanda dalam pertarungan sengit nan penuh drama.

Argentina sempat unggul dua gol hingga menit ke-73 sebelum Belanda memaksa laga berakhir imbang lewat dua gol pemain pengganti Wout Weghorst yang salah satunya terjadi di menit 90+11'.

Setelah tak ada tambahan gol di babak perpanjangan waktu, Argentina berhasil menang 4-3 dalam drama adu penalti sekaligus mengulang hasil yang serupa pada semifinal Piala Dunia 2018.

Baca Juga:
Diego Michiels Kembali Sindir Michael Krmencik: Kamu Menangis 2 Kali di Lapangan

Kini, Argentina akan kembali menghadapi Kroasia, tim yang sempat mempermalukan mereka dalam fase grup Piala Dunia empat tahun silam dengan skor telak 0-3.

Kroasia selaku runner-up Piala Dunia 2018 akan mencoba untuk mencapai final secara back-to-back guna sejajar dengan tim-tim lit yakni Italia, Belanda dan Jerman sebagai negara yang pernah mencapai torehan luar biasa itu.

Jadwal semifinal Piala Dunia 2022 Argentina vs Kroasia:

Baca Juga:
Tak Ada Nama Faiq Bolkiah, Berikut Daftar Pemain Brunei Darussalam di Piala AFF 2022

Rabu, 14 Desember 2022

02.00 WIB Argentina vs Kroasia (SCTV/Indosiar/Vidio)

Baca Juga:
Sebut Kroasia Punya DNA yang Mirip dengan Real Madrid, Luka Modric Optimistis Tumbangkan Argentina di Semifinal

Load More