Rauhanda Riyantama
Momen Cristiano Ronaldo menangis usai Portugal kalah lawan Maroko di perempat final Piala Dunia 2022. (Twitter)

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo mengakhiri petualangannya di Piala Dunia 2022 dengan pedih. Ia gagal membawa Timnas Portugal lolos ke semifinal usai dibungkam Maroko 0-1 di babak perempat final, Sabtu (10/12/2022) malam WIB.

Selain itu, Ronaldo ternyata juga menorehkan beberapa rekor minor sepanjang ikut Piala Dunia. Ia lagi-lagi gagal membawa Timnas Portugal meraih gelar juara dunia untuk pertama kalinya.

Dengan usia yang kini sudah 37 tahun, hampir bisa dipastikan Ronaldo telah menjalani Piala Dunia terakhirnya. Belum lama ini, sang megabintang veteran juga telah mengisyaratkan akan pensiun dari sepak bola internasional pasca Piala Dunia 2022 ini.

Baca Juga:
Selebrasi Lionel Messi ke Pelatih Belanda jadi Sorotan, Begini Ternyata Awal Mula Penyebabnya

Ronaldo sendiri menutup Piala Dunia 2022 dengan catatan satu 1 gol dari lima penampilan. Satu-satunya gol itu pun dicetak dari titik penalti, yakni di laga pertama fase grup kala Portugal mengalahkan Ghana 3-2.

Dengan gagal mencetak gol lawan Maroko, CR7 juga melanjutkan tren buruknya di fase gugur Piala Dunia. Ia belum pernah mencetak gol dalam delapan penampilan di babak knockout, termasuk di laga perebutan tempat ketiga.

Total 570 menit dilalui Ronaldo dari babak knockout Piala Dunia 2006 hingga 2022, dengan melepaskan 27 tembakan yang tak membuahkan satu pun gol.

Baca Juga:
5 Kemenangan Argentina Lewat Adu Penalti di Piala Dunia, Terbaru Singkirkan Belanda

Tentu ini menjadi akhir yang buruk buat Cristiano Ronaldo. Maka sangat pantas jika ia terlihat menangis di lorong stadion usai Portugal gagal lolos ke semifinal Piala Dunia 2022.

(Suara.com/Rully Fauzi)

Baca Juga:
Klasemen Terbaru Liga 1 2022 usai Arema FC Kalahkan Persis Solo

Load More