Gagah Radhitya Widiaseno
Aksi penyerang Timnas Argentina Lionel Messi saat lawan Arab Saudi di Grup C Piala Dunia 2022. (AFP/Odd Andersen)

Bolatimes.com - Bintang Timnas Argentina, Lionel Messi merasa takut bertemu dengan wakil Asia di babk 16 besar Piala Dunia 2022. Apakah masih trauma dengan Arab Saudi?

Argentina berhasil melenggang ke babak 16 besar usai menaklukkan Polandia di matchday ketiga penyisihan grup C Piala Dunia 2022.

Tim Tango berhasil meraup enam poin dari tiga pertandingan dengan rincian dua kali menang dan satu kali kalah.

Baca Juga:
Daftar 24 Pemain Thailand untuk Piala AFF 2022, Ada Pembobol Gawang Timnas Indonesia

Lionel Messi cs berhak melenggang ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Sang kapten, Lionel Messi justru merasa takut bertemu dengan wakil Asia di babak 16 besar.

Pasalnya, Argentina harus menahan malu usai dikalahkan Arab Saudi dengan skor 1-2. Hal ini membuat Lionel Messi merasa sedikit trauma.

Di babak 16 besar sendiri, tim Tango justru langsung berjumpa dengan wakil Asia yakni Australia.

Baca Juga:
Panggil 24 Pemain Jelang Piala AFF 2022, Pelatih Thailand Tebar Ancaman ke Timnas Indonesia

Lionel Messi cetak gol saat Argentina kalahkan Meksiko 2-0 di Piala Dunia 2022. (AFP)

Australia berhasil lolos usai menempati posisi runner-up grup D. Argentina dan Australia akan bersua pada 4 Desember mendatang.

“Pertandingan melawan Australia (di babak 16 besar) akan sangat sulit. Siapa pun mengalahkan siapa pun, semuanya sangat merata,” kata Lionel Messi mengutip dari akun Twitter resmi Timnas Argentina, @Argentina, Kamis (1/12/2022).

Lionel Messi tak mau meremehkan Australia meski notabene-nya sebagai wakil Asia. Pemain 35 tahun itu berharap, La Albiceleste bisa melangkah lebih jauh di turnamen empat tahunan ini.

Baca Juga:
Park Hang-seo Ungkap Cara agar Vietnam Bisa Tampil di Piala Dunia, Begini Syaratnya

“Kami harus mempersiapkan permainan dengan cara terbaik seperti yang selalu kami lakukan. Kami harus tenang dan menjalani pertandingan demi pertandingan,” ujar pemain PSG tersebut.

Jika menang atas Australia, lawan berat sudah menanti Argentina di perempatfinal Piala Dunia 2022. Sesuai bagan, Argentina bakal menghadapi pemenang laga Belanda vs Amerika Serikat.

Load More