Muhammad Ilham Baktora
Potret aksi Eden Hazard saat Belgia lumat Polandia 6-1 dalam lanjutan UEFA Nations League. (AFP)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Belgia, Eden Hazard mendapat body shaming dari seorang jurnalis Arab saat gelaran Piala Dunia 2022. Dalam sesi wawancara yang dilakukan keduanya, Eden Hazard disebut bermasalah dengan berat badannya saat bertanding.

Dilansir dari Mirror, Kamis (1/12/2022) penyerang 31 tahun ini cukup terkejut ketika jurnalis menanyakan kondisi tubuhnya yang mulai melebar. Meski begitu, mantan pemain Chelsea ini menanggapi dengan bercanda dan menganggap berat badannya sudah ideal.

"Enak saja. Tidak, itu tidak benar. Berat badan saya sudah stabil. Saya selalu bekerja keras untuk kebugaraan saya dan saya pikir itulah yang paling penting," kata Hazard.

Baca Juga:
Bukan Mustahil, Ini Syarat Jerman Bisa Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Dalam beberapa pertandingan terakhir, berat badan Eden Hazard kerap dipersoalkan saat membela Real Madrid. Kembali berlatih dengan Los Blancos, Hazar dituding bertambah beratnya hingga lima kilogram.

Hazard sendiri mengaku bisa mengatur untuk menurunkan berat badannya saat itu. Jika memang dirinya ingin, hal itu bisa dilakukan dengan cepat.

Meski begitu, banyak anggapan performanya beberapa tahun terakhir juga tak memberikan hasil signifikan. Di samping masalah berat badan, Hazard kerap dihantam cedera setelah berlabuh ke Real Madrid. Imbasnya, menit bermainnya kurang hingga performanya turun drastis.

Baca Juga:
Dipercaya Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic Beri Jawaban Berkelas

Terlepas dari persoalan itu, Timnas Belgia sendiri memiliki ambisi besar saat matchday ketiga Grup F, Kamis (1/12/2022) pukul 22.00 WIB. Menghadapi Kroasia nanti malam, Belgia tak akan mengalah untuk mendapat tiket ke babak 16 besar.

Belgia sendiri menempati peringkat ketiga di klasemen sementara. Eden Hazard dkk mengemas 3 poin dengan satu kali kalah dan satu kali menang.

Sementara lawannya, Kroasia berada di posisi puncak klasemen Grup F. Kemenangan tentu menjadi tujuan masing-masing tim mengingat pertandingan di babak grup ini adalah yang terakhir.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Perlahan Mulai Ucapkan Bahasa Indonesia saat Pimpin Latihan Skuad Garuda

Load More