Rauhanda Riyantama
Selebrasi Vinicius Junior setelah mencetak gol untuk Real Madrid dalam pertandingan Liga Spanyol lawan Valencia di Santiago Bernabeu pada 3 Februari 2023. ANTARA/AFP/JAVIER SORIANO

Bolatimes.com - Vinicius Junior resmi mewarisi nomor punggung 7 Real Madrid mulai musim depan. Sebelumnya, nomor ikonik tersebut dipakai Eden Hazard yang memutuskan hengkang akhir musim ini.

Sambil menunggu Real Madrid merekrut pemain top di bursa transfer musim panas 2023, Vinicius memang akan jadi salah satu andalan utama Los Blancos musim depan. Terlebih seperti halnya Hazard, Karim Benzema juga hengkang.

Vinicius sendiri memang terus menanjak performanya semenjak direkrut Real Madrid dari Flamengo pada 2018 lalu. Ia menjelma menjadi salah satu winger paling mematikan di dunia.

Baca Juga:
4 Hal yang Harus Diperhatikan sebelum Menggunakan Sepeda Statis

Di usianya yang baru 22 tahun, Vini telah mencatatkan 225 penampilan dan 59 gol untuk El Real. Ia juga membantu Real Madrid meraih dua gelar Liga Spanyol serta satu trofi Liga Champions.

Seperti dilansir laman resmi Real Madrid, Senin (12/6/2023), Vinicius akang mengosongkan nomor 20 Real Madrid, yang kini diduga akan diberikan kepada Fran Garcia setelah ia dipulangkan ke Santiago Bernabeu dari masa peminjaman di Rayo Vallecano.

Winger Real Madrid lainnya, Rodrygo juga mendapatkan nomor punggung baru. Ia meninggalkan nomor 21 dan akan memakai nomor 11 di musim baru nanti. Rodrygo mewarisinya dari Marco Asensio yang sudah dipastikan hengkang.

Baca Juga:
Cedera, Marcus/Kevin dan Shesar Hiren Rhustavito Mundur dari Indonesia Open 2023

Vinicius sendiri dilaporkan akan segera meneken kontrak baru yang akan memagarinya di Madrid sampai 2027.

Nomor 7 sendiri praktis sangat ikonik di Real Madrid dengan sebelumnya pernah dipakai para legenda macam Cristiano Ronaldo hingga Raul Gonzalez.

Baca Juga:
Segrup dengan Timnas Indonesia U-23, Malaysia Dapat Kabar Buruk Jelang Piala AFF U-23 2023

Load More