Irwan Febri Rialdi
Gelandang Belanda, Frenkie de Jong menjadi sorotan karena remas alat vital pemain Senegal. (OZAN KOSE / AFP)

Bolatimes.com - Belanda memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai juara Grup A usai mengalahkan tuan rumah turnamen, Qatar pada laga matchday 3 di Stadion Al Bayt, Al Khor, Selasa (29/11/2022) malam WIB.

Dua gol Timnas Belanda di laga ini masing-masing dicetak Cody Gakpo pada menit ke-26 serta Frenkie de Jong (49').

Bagi Gakpo, ini merupakan gol ketiganya bersama Belanda di Piala Dunia 2022. Penyerang PSV itu pun kini berada di puncak daftar top skor sementara turnamen, bersaing dengan Kylian Mbappe (Prancis) dan Enner Valencia (Ekuador).

Belanda sendiri keluar sebagai pemuncak klasemen akhir Grup A dengan raihan 7 poin dari tiga pertandingan. Di bawah arahan pelatih Louis van Gaal, De Oranje telah tak terkalahkan dalam 18 pertandingan di lintas kompetisi.

sementara Senegal sukses meraup poin penuh di matchday ketiga Grup A Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Ekuador 2-1 dalam laga yang digelar di Khalifa International Stadium, Selasa (29/11/2022).

Dengan kemenangan tersebut, Senegal finis di posisi dua Grup A dengan enam poin finis di posisi runner-up. Sementara di posisi pertama ditempati Belanda yang mengalahkan Qatar di laga pamungkas.

Senegal resmi melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Load More