Gagah Radhitya Widiaseno
Selebrasi Elkan Baggott usai mencetak gol ke gawang Stevenage (Instagram/gfcofficial)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott menjadi sindiran pelatih Gillingham FC, Neil Harris usai tampil di Piala FA.

Pada laga kontra AFC Fylde, Gillingham FC hanya mampu bermain imbang 1-1. Elkan yang kala itu tampil 90 menit pun harus menerima hasil seri ini.

Neil Harris pun mengaku kecewa dengan hasil ini. Ia pun menyindir lini belakang yang dikawal Elkan Baggott dan kawan-kawan karena kesalahan mereka.

Baca Juga:
Pernyataan Resmi Hylo Open soal Kontroversi Wasit di Laga Anthony Ginting versus Chou Tien Chen

"Kami unggul 1-0 dan ketika saya pergi ke lima bek untuk melawan bentuk mereka, kami seharusnya tidak kebobolan umpan silang dan kami tentu harus mengatasi umpan silang lebih baik daripada yang kami lakukan (hari ini)," kata Harris dilansir Kent Online.

Ia juga menyoroti anak asuhnya yang mudah sekali kehilangan bola. Hal ini membuat peluang untuk mencetak gol tidak terjadi lagi.

Bek tim nasional Indonesia Elkan Baggott memberikan keterangan kepada pewarta di Jakarta, Kamis (26/5/2022). Elkan menyebut bahwa dia siap memperkuat skuad Garuda menghadapi Bangladesh dalam laga persahabatan FIFA di Bandung, 1 Juni 2022. (ANTARA/Michael Siahaan)

"Kami baru saja kehilangan bola dengan mudah di babak kedua, yang berarti Anda harus berlari lebih banyak dan itu membangun momentum untuk lawan mencetak gol, kami hanya harus lebih baik dengan menguasai bola," tambah Neil.

Baca Juga:
Leonardo Medina Resmi Ditunjuk Jadi Pelatih Persis Solo, Jacksen F. Tiago Beri Respons Begini

Sebenarnya ia pun sudah mengacungi jempol penampilan anak asuhnya yang tidak mengendur..

"Para pemain cukup bagus, mereka mencoba tidak mengendur, mereka melakukannya, tapi apakah saya mendapatkan performa baik? Jika Anda akan terus kehilangan bola seperti yang kami lakukan, maka Anda harus bertahan sepanjang laga dan pada kami tidak menguasai bola di babak kedua," jelas Harris.

Neil Harris ingin anak asuhnya nanti bisa mengalahkan Fylde di leg kedua nantinya. Jika tidak, peluang untuk lanjut ke Piala FA pun pupus.

Baca Juga:
Bali United Lempar Kode Boyong Luis Suarez Secara Gratis usai Piala Dunia 2022

Load More