Gagah Radhitya Widiaseno
Witan Sulaeman saat tampil bersama AS Trencin (Twitter)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia, Witan Sulaeman sukses mencetak gol dan menyelamatkan AS Trencin dari kekalahan. Ia masuk sebagai pemain pengganti.

Laga AS Trencin melawan Liptovsky Mikulas dalam lanjutan Liga Slovakia 2022/2023 yang digelar di Stadion NTC Propad, Sabtu (5/11/2022), berakhir imbang 1-1.

Dalam laga tersebut, Witan Sulaeman mencetak satu gol. Gol tersebut sekaligus membawa AS Trencin meraih satu poin.

Baca Juga:
Profil Barnabas Sobor, Kapten Timnas Indonesia U-20 yang Diamuk Shin Tae-yong

Laga berlangsung cukup sengit. AS Trencin tertinggal terlebih dahulu melalui Erik Jenrisek pada menit ke-67. Hal ini membuat Liptovsky Mikulas unggul 1-0.

Ketinggalan satu gol membuat pelatih AS Trencin melakukan sejumlah perubahan. Salah satunya dengan memasukkan Witan Sulaeman satu menit usai kebobolan.

Perubahan tersebut ternyata terbukti ampuh. Witan pun kemudian berhasil mencetak gol pada menit ke-83.

Baca Juga:
Potensi Raffi Ahmad Jadi Pengurus PSSI, Presiden RANS Nusantara FC: Kayaknya Terlalu Jauh

Gol tersebut diawali dari pemain belakang AS Trencin yang mampu mematahkan serangan Liptovsky Mikulas. Bola pun dibuang ke depan dan memberikan kesempatan bagi AS Trencin untuk melakukan serangan balik.

Beberapa permainan bola pendek dilakukan oleh AS Trencin untuk menyerang secara perlahan. Dari sayap kiri, bola dilepaskan ke arah kotak penalti dan tidak bisa diantisipasi dengan baik oleh lini belakang Liptovsky Mikulas.

Baca Juga:
Profil Liptovsky Mikulas, Klub Semenjana Liga Slovakia yang Dibobol Witan Sulaeman

Witan Sulaeman pun langsung menjemput umpan dan kemudian mencetak gol. Skor berubah menjadi 1-1 dan bertahan hingga akhir pertandingan.

Gol Witan Sulaeman menjadi gol perdana di Liga Slovakia pada musim ini. Hal ini membuktikan kalau kualitas dirinya memang tak bisa dipandang sebelah mata di Eropa.

Load More